NewsSulsel

Percepat Penurunan Stunting, Sofha Marwah Bahtiar Serahkan Bantuan Telur dan Susu di Kabupaten Maros

MAROS, NEWSURBAN.ID – Pj Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar, menyerahkan bantuan berupa 650 rak telur dan 200 liter susu, untuk penanganan stunting di Kabupaten Maros, Rabu, 4 Oktober 2023. Bantuan ini merupakan bagian dari program CSR sejumlah perusahaan yang bergerak di bidang peternakan di Sulsel.

Selain bantuan telur dan susu, Sofha Marwah juga menyerahkan bantuan vitamin dan susu untuk ibu hamil. Di Kabupaten Maros, saat ini tercatat 64 kasus stunting, dan tertinggi di Kecamatan Marusu.

“Bantuan kami serahkan secara simbolis kepada Camat Marusu, karena di titik ini angka stuntingnya tertinggi. Bantuan berupa telur dan susu akan diberikan sampai Desember 2023 mendatang,” kata Sofha Marwah, pada Silaturahmi dan Monitoring Program Pj Ketua TP PKK Sekaligus Ketua Dekranasda Provinsi Sulsel di Kawasan Wisata Bantimurung, Kabupaten Maros, Rabu, 4 Oktober 2023.

Baca Juga: Pj Gubernur Bahtiar dan Ketua PKK Sofha Marwah Di kukuhkan Jadi Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting

Sofha Marwah berharap, dengan bantuan yang diberikan, angka stunting di Maros bisa ditekan dan tidak ada lagi kasus stunting baru. Ia mengatakan, penanganan stunting dan gizi buruk merupakan program prioritasnya. Apalagi, saat ini angka stunting di Sulsel masih tinggi, yakni 27 persen. Sementara, target nasional angka stunting 14 persen.

“Saya yakin, jika kita bersama-sama bisa menurunkan angka stunting sesuai target 14 persen. Bahkan kita ikhtiar nol persen,” ujarnya.

Baca Juga: Stok Beras Sulsel Cukup Hingga Akhir Tahun, Pj Gubernur Bahtiar Apresiasi Kinerja Bulog

Selain stunting, dalam silaturahmi ini, Sofha Marwah juga menekankan terkait perkawinan anak. Ia mengungkapkan, angka perkawinan anak juga masih tinggi di Sulsel. Karena itu, PKK Sulsel harus bersinergi dengan PKK Maros untuk mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat untuk mencegah perkawinan anak.

Ia juga meminta agar pengurus PKK Maros mengoptimalkan program Aku Hatinya PKK, yakni pemanfaatan pekarangan rumah. Isteri Bahtiar Baharuddin ini mengungkapkan, Pj Gubernur Sulsel memiliki program prioritas budidaya pisang dan penanaman pohon cabai di pekarangan.

“Pak Gubernur menginisiasi budidaya pisang, di target satu miliar pohon pisang untuk ketahanan pangan. Saya juga meminta kepada para pengurus PKK Maros untuk di rumah masing-masing tanam 10 pohon cabai, karena cabai ini menyumbang inflasi yang cukup tinggi,” terangnya.

Baca Juga: Pemprov Sulsel Support Pelaksanaan Expo Hari Santri 2023

Sementara, Ketua TP PKK Maros, Ulfiah Nur Yusuf Chaidir, siap mensukseskan program prioritas Pj Ketua TP PKK Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar. Ia juga melaporkan program-program PKK Maros yang telah di laksanakan dan belum di laksanakan.

Dalam kunjungannya ini, Sofha Marwah juga meninjau langsung sejumlah produk unggulan yang di miliki Kabupaten Maros. Mulai dari produk kerajinan hingga kuliner. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button