MetroNews

Bapenda Makassar Laksanakan Rakor Penyusunan Rencana Kerja TA 2024

# Dipimpin Sekretaris Bapenda Fuad Arfandi

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Sekretaris Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar Muh. Fuad Arfandi saat memimpin rapat koordinasi Penyusunan Rencana Kerja dan TA 2024 menitikberatkan pada dua poin. Yakni penginputan pendapatan dan penginputan belanja.

Rakor Penyusunan Rencana Kerja TA 2024 itu, di gelar Bapenda, di Hotel Melia, Jumat (12/5/2023). Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Pelaporan, Andi Nurfitri ikut mendampingi Sekretaris Bapenda. Rapat, membahas terkait penyusunan rencana kerja untuk tahun anggaran 2024.

Baca Juga: Pacu Peningkatan PAD, Bapenda Makassar Gelar Capacity Building

Kegiatan tersebut, rencananya, akan berlangsung selama 2 hari, yakni tanggal 12-13 Mei 2023.

Pada kesempatan ini, turut para Kepala Bidang, Para Kepala UPT, Para Kepala Sub Bagian, Para Kepala Sub Bidang. Serta Para Kepala Tata Usaha UPT.

Baca Juga: Pekan Panutan PBB-P2 Digelar di Seluruh Kecamatan, Upaya Bapenda Tingkatkan PAD Kota Makassar

Fuad Arfandi mengungkapkan rapat ini menitikberatkan pada dua hal yang harus tuntas. “Ada dua hal yang perlu di tuntaskan dalam rapat ini,Yakni terkait penginputan pendapatan dan penginputan belanja,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini, Fuad berharap, koordinasi antar Bidang, UPT dan Sub Bagian lebih efektif. Dalam rangka penyelesaian penginputan rincian RKPD pada Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) RI.

Baca Juga: Di Bali, Kepala Bapenda Makassar Hadiri Rakornas Pendapatan Daerah se Indonesia Tahun 2023

“Koordinasi harus berjalan intensif. Baik komponen pendapatan maupun belanja pada Badan Pendapatan Daerah Kota Makassar Tahun Anggaran 2024,” pungkas Fuad Arfandi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button