MetroNews

Makassar Sports Eight S8 Siap Digelar Oktober Mendatang di Anjungan Pantai Losari

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Setelah F8, perhelatan akbar dalam dunia olahraga dan teknologi kembali digelar. Ialah Makassar Sports Eight atau S8 yang rencananya siap diadakan pada pertengan Oktober di Anjungan Pantai Losari dan beberapa venue sports lainnya di Makassar.

Kadispora Makassar Andi Pattiware mengatakan di dalam S8 terdapat berbagai macam aktivitas yang berkaitan dengan olahraga seperti, pameran teknologi

olahraga, kompetisi olahraga, pertunjukan olahraga dan lainnya.

Baca Juga: Antisipasi Dampak El-Nino, Danny Pomanto Instruksikan Terapkan 4 Hal Ini

Event ini akan digelar selama empat hari dengan berbagai kegiatan yang berbeda tiap harinya.

S8 itu sendiri dari Sports COmpetition yang mana akan mempertandingkan cabor seperti, 3 on 3 Basketball di Lapangan Basket Universitas Ciputra, Futsal di Lapangan Futsal GORO, Speed Climbing di Anjungan Pantai Losari, Anggar di TBC, Badminton di Lapangan Badminton Soulmate, Kick Boxing di Lapangan Karebosi dan Perahu Naga di Pantai Losari.

“S1 adalah kegiatan yang melibatkan beberapa cabang olahraga untuk dikompetisikan dengan tujuan untuk mengasah, menunjukkan skill dan menumbuhkan jiwa sosial melalui teamwork,” kata Pattiware, Rabu, (6/09/2023).

Baca Juga: Danny Pomanto Siapkan Strategi Hadapi Kemarau Panjang Dampak El Nino

Selain itu, ia menambahkan, S8 mngusung penguatan event olahraga dengan konsep sportainment & sportourism. Pasalnya event olahraga seharusnya dapat mejadi tontonan menarik dan menghibur untuk masyrakat.

Serta mejadi primadona baru sebagai perhelatan unggulan di Kota Makassar yang di harapkan berkontribusi. Dalam pertumbuhan ekonomi juga pertumbuhan PAD Kota Makassar.

“Tentunya kami juga selenggarakan perhelatan olahraga yang inklusif dengan melibatkan cabor-cabor di bawah National Paralympic Committee (NPC),” tambahnya.

Baca Juga: Danny Pomanto Apresiasi DPRD Inisiasi Perda Kota Layak Anak

Lalu ada Sports Technology (S2) yang merupakan pameran teknologi olahraga dan games digital bertema olahraga dan juga E-sport. Termasuk kompetisi Drone Race dan Exhibition Technology.

Sports dan Arts (S3) adalah museum Instalasi Seni bertema olahraga dan juga pameran hasil foto para fotografer sport kota Makassar.

Kegiatannya juga di ikuti lomba foto olahraga, pameran foto olahraga, talk show fotografer olahraga. Mural performance, pameran instalasi seni dan selfie booth.

Baca Juga: Wujudkan Makassar Zero Stunting, Danny Pomanto Kukuhkan Bapak Bunda Asuh Anak Stunting

Sementara, Traditional Sports (S4) akan menghadirkan beragam olahraga tradisional khas Makassar.

Beberapa cabor di antaranya, Golorong (Sepak Bola Lorong), Balap Ketinting, Kompetisi Main Asing dll.

Sportstainment (S5) merupakan kombinasi antara olahraga dan hiburan. Aksinya melibatkan pertunjukan musik, tarian, kembang api, kesenian.

Baca Juga: Wujudkan Makassar Zero Stunting, Danny Pomanto Kukuhkan Bapak Bunda Asuh Anak Stunting

Ada juga Sports Talks (S6) yang akan membahas seputar dunia olahragawan yang akan di bawakan langsung oleh para speaker yang sudah ahli di bidang sport.

Sedangkan, Sports Market (S7) merupakan kegiatan sports expo sebagai platform bisnis yang tepat bagi industri olahraga di Kota Makassar. Menghadirkan, Komunitas Olahraga, Apparel, Peralatan olahraga, Kesehatan dan kebugaran dan Nutrition servis.

Yang terakhir, Sports for Youngster (S8) ialah kompetisi dan area bermain bertema olahraga khusus anak-anak.

Baca Juga: Wujudkan Makassar Zero Stunting, Danny Pomanto Kukuhkan Bapak Bunda Asuh Anak Stunting

Segmennya, di antaranya Balance bike race / push bike, sepatu roda, Gymnastic and dance for KIDS.

S8 secara keseluruhan akan di ikuti dengan opening ceremony, lalu adanya marching band, parade atlet. Penampilan seni puncak silat, dan entertainment. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button