NasionalNewsNusantaraSulsel

Stand Dekranasda Sulsel di Pameran Kriyanusa Ramai Pengunjung, Ada Ibu Wury Ma'ruf Amin Hingga Ibu Mufidah Kalla

Selama Dua Hari, Rp 122,5 Juta Penjualan Produk UMKM Sulsel di Pameran Kriyanusa

JAKARTA, NEWSURBAN.ID – Stand Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) di Pameran Kerajinan Nusantara (Kriyanusa) Tahun 2023 sangat ramai pengunjung.

Sejumlah produk UMKM dari Kabupaten/Kota se Provinsi Sulawesi Selatan di pamerkan dalam Pameran Kerajinan Nusantara (Kriyanusa) Tahun 2023.

Di stand Dekranasda Sulsel, sejumlah produk dari 21 Kabupaten/Kota dipamerkan. Adapula stand dari Kota Makassar, Kabupaten Bulukumba, dan Kabupaten Luwu Timur.

Ketua Umum Dekranas Hj. Wury Ma’ruf Amin bahkan telah berkunjung langsung ke stand Dekranasda Sulsel. Ia di sambut Pj Ketua Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan, Sofha Marwah Bahtiar.

Adapula Istri Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Ibu Veronica Yudo Margono yang berkunjung di stand Dekranasda Sulsel.

Baca Juga: Pj Ketua Dekranasda Sulsel Dorong Produk Kerajinan UMKM Lebih Variatif dan Kreatif

Tak terlewat, istri Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Ibu Yanti K Isfandiary berbelanja sejumlah produk UMKM dari Sulsel. Ia memborong sarung sutera.

Istri Menteri Agraria Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto, Ibu Nani Hadi Tjahjanto juga ikut tertarik mengunjungi Stand Dekranasda Sulsel.

Sekretaris Umum Tim Penggerak PKK, Ibu Nani Nofiar Suhajar yang juga istri Sekjen Kemendagri, Suhajar Diantoro mengunjungi stand Dekranasda Sulsel.

Istri dari mantan Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla, ibu Mufidah Jusuf Kalla turut berkunjung ke stand Dekranasda Sulsel.

Dari data Dekranasda Sulsel, selama dua hari pameran Kriyanusa atau mulai tanggal 13-14 September 2023, penjualan produk khas Sulsel tercatat mencapai Rp 122,5 Juta.

Wakil Sekretaris Dekranasda Sulsel, Sri Walawati menyampaikan, bahwa stand Sulsel hingga kini masih ramai pengunjung.

Baca Juga: Dorong Pengembangan UMKM Kriya, Ketua Dekranasda Makassar Dukung Penyelenggaraan Pameran Kriyanusa 2023

“Penjualan selama dua hari sudah mencapai Rp 122,5 Juta. Semoga produk dari Sulsel dapat terjual habis dalam Pameran Kriyanusa ini,” katanya, Jum’at (15/9/2023).

Sementara itu, Pj Ketua Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan, Sofha Marwah Bahtiar berharap, melalui pameran ini dapat membuka peluang untuk produk UMKM dari Sulsel.

Dia berharap, produk kerajinan di Sulsel terus berkembang dan maju lagi, termasuk dalam lebih kreatif dan berinovasi.

Di ketahui, Pameran kerajinan nusantara ini di gelar di Jakarta Convention Center, pada Rabu 13 sampai dengan hari Minggu 17 September 2023.

Dalam kegiatan ini, istri Presiden Joko Widodo, Ibu Iriana, secara resmi membuka Pameran Kerajinan Nusantara (Kriyanusa) Tahun 2023. Turut mendampingi, istri Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, Wury Ma’ruf Amin, bersama sejumlah istri menteri lainnya juga turut hadir.

Acara ini di selenggarakan oleh Dewan Kerajinan Nasional bertemakan “Kriya Unggul, Indonesia Maju”. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button