MetroNewsSulsel

Refleksi Akhir Tahun Pemkot Makassar: Pemprov Sulsel Apresiasi Kemampuan Pemkot Makassar Tekan Angka Inflasi

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Refleksi Akhir Tahun Pemkot Makassar, dibuka secara resmi oleh Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin yang diwakili oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Sulsel, Muhammmad Rasyid yang digelar di Four Points by Sheraton Makassar, Rabu (27/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Muh Rasyid membacakan sambutan Pj Gubernur Sulsel, yang menyatakan apresiasi atas kinerja Pemkot Makassar yang mampu menekan angka inflasi.

“Gerakan menanam cabe yang-dilakukan Pemkot Makassar, dengan membagikan bibit secara gratis dengan pemanfaatan lahan pekarangan. Mampu menekan angka inflasi di Makassar dan juga Sulsel,” ujarnya pada kegiatan Refleksi Akhir Tahun Pemkot Makassar.

Baca Juga: Kesra Makassar Paparkan Kolaborasi Baznas-Pemkot dan Rencana Refleksi Keimanan kepada Danny Pomanto

Cabe sebagai komoditi strategis yang perlu selalu di kendalikan. Sebab lonjakan harganya turut menunjang angka inflasi yang cukup tinggi bahkan di seluruh wilayah Indonesia.

Selain itu, dia paparkan pula delapan program prioritas sesuai dengan arahan presiden RI, yang sejalan dengan program Pemkot Makassar. Yakni pengendalian inflasi dengan menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok di pasar. Pengentasan kemiskinan ekstrim, pemberantasan stunting, legalisasi industri dan penguatan ketahanan pangan. Penyederhanaan prosedur dan tata kelola khususnya dalam hal pelayanan perizinan bagi investor.

Dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan pentingnya pengendalian harga. Khususnya menghadapi Natal dan tahun baru, serta netralitas ASN menghadapi Pemilu 2024 mendatang. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button