NewsSulsel

Silaturahmi ke Pj Gubernur, GAMKI Sulsel Siap Berkontribusi untuk Pembangunan

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, menerima audiensi Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPD GAMKI) Provinsi Sulsel, di Ruang Kerjanya, Senin, 23 Oktober 2023.

Di awal pertemuan, Bahtiar menyampaikan tugas sebagai Penjabat (Pj. ) Gubernur Sulsel sekaligus peranannya di Pemerintahan Pusat sebagai Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kemendagri. Serta kariernya yang banyak berhubungan dengan urusan sosial, kerukunan dan keumatan serta kebangsaan.

“Saya yakin mengurus bangsa kita dengan keberagaman dan kemajemukan ini. Bukan hanya peranan pemerintah tetapi sangat di perlukan peranan generasi muda. Termasuk dari umat Kristiani,” ujarnya.

Ketua GAMKI Sulsel, Albert Palangda, menyatakan, silaturahmi dengan gubernur untuk memperkenalkan diri sebagai salah satu organisasi pemuda di Sulsel.

Baca Juga: PAPDESI Sulsel Dukung Program Ketahanan Pangan Inisiasi Pj Gubernur Bahtiar

“Kami sangat ingin berkontribusi untuk pembangunan di Sulsel. Kami ada di 20 kabupaten/kota dan siap mensupport program yang ada di Pemerintahan Sulsel saat ini,” ujarnya.

GAMKI sendiri di Indonesia, sudah ada sejak tahun 1945, dan di Sulsel banyak melakukan kegiatan sosial. “Termasuk teman-teman yang butuh pekerjaan kita fasilitasi ke tempat-tempat yang membutuhkan. Sejauh ini kita fokus dengan kegiatan sosial dan sangat berharap aktif membantu pemerintah,” ucapnya.

Ia juga mengundang Pj. Gubernur Bahtiar hadir pada Apel Siaga Nasional Brigade Serba Guna (Brigsena) GAMKI tanggal 14-18 November 2023, di Tana Toraja.

“Semoga Pak Gubernur bisa hadir. Dan mudah-mudahan bisa bersinergi lebih banyak lagi dengan Pemerintahan Provinsi Sulsel,” harapnya. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button