EkonomiInternasionalMetroNews

Wali Kota Danny Terima Kunjungan Dosen Senior University of Canberra Australia

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menerima kunjungan Pusat Pendidikan STEM Fakultas Pendidikan University of Canberra Australia, Sitti Maesuri Patahuddin di kediaman Wali Kota Makassar, Jumat (4/11/2022).

Sitti Maesuri menyatakan keinginannya untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Makassar di sektor pendidikan, utamanya STEM atau Science, Technology, Engineering and Mathematics.

“Pemerintah Australia memberikan ijin kepada kami untuk membuka ke sekolah lain untuk menjalankan program STEM. Sayai ingin membawa ke Indonesia, termasuk Makassar,” ungkap Sitti Maesuri.

Baca Juga : Keterbatasan Anggaran Ganggu Kinerja OPD Pemda Bone

Dosen senior bidang pedagogi ini menyebut pihaknya menyasar sekolah tingkat PAUD hingga SD untuk pelaksanaan program STEM.

Kata Sitti Maesuri, STEM ini telah diterapkan di sebagian besar wilayah di Australia, dan terbukti efektif meningkatkan daya nalar dan berpikir kritis peserta didik.

“STEM menekankan kepada penalaran. Bernalar secara sistematik dan saintifik, sangat tepat bagi anak usia PAUD hingga SD,” ujarnya.

Danny Pomanto menyambut baik rencana ini. Sektor pendidikan merupakan salah satu perhatian utama Pemerintah Kota Makassar, yang kemudian di jabarkan dalam 18 Revolusi Pendidikan.

Baca Juga : Fasilitas Setara Hotel, Mess Andalan Malino Dorong Peningkatan Ekonomi dan Wisata Malino

Menurut mantan dosen Unhas ini. Program yang di tawarkan University of Canberra tersebut memiliki banyak kesamaan dengan apa yang dia harapkan melalui programnya.

“Dalam perjalanannya kita harus revolusi pendidiknya juga, karena pendidikan itu bukan hanya memberi materi dan urus administrasi atau dana BOS saja. Maka saya pikir bagus juga kalau guru-gurunya dapat pelatihan,” tutup Danny Pomanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button