EkonomiMetroNewsNusantaraSulawesi
Trending

Bapenda Makassar Hadirkan Aplikasi Pembayaran Pajak PAKINTA

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar menyiapkan aplikasi pembayaran pajak PAKINTA. Aplikasi ini, di klaim akan memberikan kemudahan bagi wajib pajak yang akan mendorong pendapatan daerah.

Program inovasi ini di paparkan langsung oleh Kepala Bapenda Makassar Firman Hamid Pagarra saat hadir dalam acara akbar Rapat Koordinator Khusus Pemerintah Kota Makassar di Hotel Sheraton, Selasa (15/3/2022).

Baca Juga: Rakorsus Pemkot Makassar 2022 Dibuka, Wali Kota Danny Harap Seluruh OPD Pahami Konsep Metaverse

Di hadapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Danny-Fatma, Firman menjelaskan optimisme bagiannya dalam memaksimalkan sumber pendapatan kota melalui pajak.

“Bapenda terus berbenah untuk membantu Kota Makassar meningkatkan PAD. Kami komitmen untuk mengontrol para pelaku usaha juga perusahaan agar taat membayar pajak. Dengan demikian tentu grafik pendapatan kota akan melaju”,ungkap Firman.

Baca Juga: Daniel Surya Paparkan Makna Konsep Metaverse di Rakorsus Makassar 2022

Mendukung usaha tersebut, Bapenda juga rupanya tengah menyiapkan sebuah inovasi berbentuk aplikasi, –aplikasi pembayaran pajak PAKINTA (PAjak TerINtegrasi & TerdigiTAlisasi).

“Menjawab tantangan Bapak Wali Kota Makassar, Bapenda hadirkan PAKINTA. PAKINTA ini nantinya bisa di akses warga secara online sehingga tidak ada alasan untuk tidak melaksanakan kewajibannya membayar pajak”,jelas Firman kembali. (hm/ar)

Baca Selanjutnya: Danny Pomanto Perkenalkan Makassar pada Dunia lewat Program Berlabel Bahasa Daerah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button