MetroNewsNusantara

TRC Saribattang Amankan Pengemis Berkedok Pemungut Sumbangan Tempat Ibadah

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Sekelompok pengemis berkedok pemungut sumbangan tempat ibadah terjaring Tim Reaksi Cepat atau TRC Saribattang Dinas Sosial Kota Makassar, Jumat (11/11/2022).

Mereka terjaring saat beraksi di meminta sumbangan tempat ibadah di Jalan Boulevard, Kota Makassar.

Razia anjal dan gepeng ini, di laksanakan TRC Saribattang yang di mpimpin langsung, Kabid Rehsos Andi Eldi Indra Malka S.STP, MM.

Baca Juga: 12 Gelandangan Pengemis, Anjal dan Pengamen Terjaring Giat Patroli Dinas Sosial Makassar

Dengan terjaringnya sekelompok pengemis mengasnamakan pengumpul sumbangan rumah ibadah ini. Dia mengharapkan seluruh warga Kota Makassar, untuk lebih berhati-hati.

“Kami harapkan warga Makassar agar lebih berhati-hati menyalurkan segala bentuk bantuan. Terutama yang berada di jalan dan mengatasnamakan tempat ibdah,” pungkasnya.

Baca Juga: Giat Razia WTS dan Waria, Tim Kumal Dinas Sosial Amankan Empat Pasangan Bukan Suami Istri

Sebelumnya, pada Minggu 6 November, Dinas Sosial Kota Makassar menggelar Giat Pos Kordinasi (Posko) Terpadu Anak Jalan (Anjal). Serta Gelandangan/Pengemis (Gepeng).

Giat Posko ini, bertujuan untuk memantau serta meminimalkan aktivitas/berkembangnya Anjal dan Gepeng di Kota Makassar.

Baca Juga: Kepala Dinas Sosial Jadi Pembicara Sosper Anjal dan Pengamen Jalanan

Tim Posko Terpadu Anjal dan Gepeng yang dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Andi Eldi Indra Malka S.STP, MM, berlokasi di sembilan titik di Kota Makassar. Dalam kegiatan Posko tersebut, melibatkan unsur Kecamatan setempat.

Ada pun titik tersebut adalah Simpang Lima Bandara, Flyover-Jalan Urip Sumoharjo, Jalan Boulevard-Jalan Pettarani, Jalan Adhyaksa-Jalan Pengayoman, Jalan Masjid Raya-Jalan Veteran, Jalan Veteran-Jalan Sungai Saddang, dan Jalan Ratulangi, Jalan Monginsidi, Jalan Malengkeri Batas Kota. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com