MetroNewsNusantaraParlemen

Program Studi Tiru Guru Mengaji Dinilai Efektif, Ketua Komisi D DPRD Makassar Apresiasi Kesra Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar Andi Hadi Ibrahim mengapresiasi Kesra Makassar atas program Studi Tiru yang memboyong guru mengaji ke sejumlah masjid di Yogyakarta dan Jawa Tengah. Menurutnya, program Studi Tiru Guru Mengaji ini, dapat menambah pemahaman mereka terkait kepengurusan masjid.

Andi Hadi Ibrahim Baso lebih lanjut mengatakan kunjungan ini akan membawa pengaruh besar bagi guru mengaji dan para hafidz. Karena melalui program itu, mereka dapat menimbah ilmu di sejumlah masjid yang jadi contoh baik di Indonesia.

“Saya melihat langsung Bagaimana kegiatan kunjungan guru mengaji Makassar ke Sragen dalam rangka mereka belajar terkait bagaimana manajemen yang masjid pengelolaan di Masjid Al Falah di Sragen ini dan tentu ilmu yang didapat kita menginginkan,” kata Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar Andi Hadi Ibrahim Baso dalam keterangannya, Rabu (13/9/2023).

Baca Juga: Setwan DPRD Makassar Ikuti Pelatihan Pertanggungjawaban Keuangan Bendahara

Hadi menjelaskan kunjungan guru-guru mengaji di sejumlah masjid ini dapat di memanfaatkan dengan baik. Khususnya dalam penerapan yang berdampak bagi masyarakat di Makassar.

“Bagaimana mereka kembali ke masjid masing-masing ya walaupun mereka adalah guru mengaji. Tetapi juga mereka juga adalah bagian daripada kepengurusan masjid yang bisa mengambil pengetahuan. Yang nantinya akan mereka terapkan di masjid,” jelasnya.

Baca Juga: Bersama Danny Pomanto, Ketua DPRD Makassar Hadiri Pengukuhan Pius Lustrilanang Sebagai Profesor Kehormatan

Olehnya itu, kolaborasi antara semua pihak khususnya Pemkot Makassar di bidang Kesra Makassar terus terjalin dengan baik demi Kota Makassar.

“Dan ini memang perlu kolaborasi ya semua segmen jemaah di dalam ya masjid. Mudah-mudahan ya dan Insyaallah ya kami terus mengapresiasi Pemerintah kota. Untuk senantiasa mengatakan hal demikian,” paparnya.

“Sehingga mereka mendapatkan keilmuan yang nanti akan mereka terapkan di masjid masing-masing. Terima kasih ya pemerintah kota Makassar ya apresiasi kegiatannya nilai positif yang luar biasa,” tutupnya. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button