NewsSulsel

Pemprov Sulsel Support Pelaksanaan Expo Hari Santri 2023

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Muhammad Arsjad, mendukung rencana kegiatan Expo Hari Santri 2023. Hal ini menjadi langkah maju melihat sistem pendidikan di pesantren yang lebih modern.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, kita mendukung penuh rencana kegiatan Expo Hari Santri 2023,” kata Arsjad saat menerima audiensi Ketua Umum YASDIC IMMIM, Nurfadjri Fadeli Luran, beserta Panitia Pelaksana Expo Hari Santri 2023, di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel, Selasa, 3 Oktober 2023.

“Saya pikir ini langkah maju dari upaya kita semua untuk melihat bagaimana pesantren kita kedepan bisa bertransformasi menyesuaikan terkait dengan kondisi yang ada,” sambungnya.

Baca Juga: Pertemuan dengan Wartawan Pj Gubernur Bahtiar Sampaikan Delapan Program Prioritas Pemprov Sulsel

Arsjad juga berharap, melalui kegiatan ini dapat memberikan informasi bagi masyarakat terkait pesantren-pesantren yang ada di Sulsel.

“Expo ini harus menampilkan sisi keunggulan pesantren kita, sehingga akan mendorong minat orang tua untuk tidak perlu ragu membawa anak-anak ke pesantren. Kita harus yakin penuh bahwa sekarang ini pesantren tentu sudah melakukan berbagai perubahan dan penyesuaian dalam kurikulum,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum YASDIC IMMIM, Nurfadjri Fadeli Luran, menyampaikan, kegiatan ini akan memberikan aneka info santri dan pesantren se Sulsel.

Baca Juga: BPS Catat Inflasi Sulsel September Turun ke Angka 2,33 Persen

Kegiatan ini, mengusung tema Gerbang Santri Menuju Umat Rahmatan lil’Alamin, kegiatan ini akan berlangsung 23-25 Oktober 2023. Lokasi pelaksanaannya di Gedung Islamic Centre IMMIM di Jalan Jenderal Sudirman, Makassar.

Rangkaian acara expo ini, di antaranya pemilihan duta santri. Panggung hiburan, tudang sipulung, talkshow, podcast, bazaar kuliner, dan pameran.

“Kami menyampaikan terima kasih atas kesediaan Bapak Pj. Sekda yang meluangkan waktu menerima kami dan mendukung kegiatan Expo Hari Santri 2023 ini,” imbuhnya. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button