MetroNews

Rakor FKA ESQ Wilayah Timur, Danny Pomanto: 100 ASN Pemkot Akan Ikut Training

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Alumni Emotional Spiritual Quotient (Rakor FKA ESQ) Wilayah Timur di Kota Makassar,dibuka Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto).

“Ada 100 ASN Pemkot Makassar akan ikut dalam pelatihan ESQ, Selasa, 28 Februari, besok,” kata Danny Pomanto di sela-sela pembukaan Rakor FKA ESQ Wilayah Timur, di Hotel Aryaduta, Makassar, Senin, (27/02/2023). Rakor itu, bertema Bersatu Mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Danny Pomanto menuturkan nilai-nilai dalam training ESQ mencerdaskan hati manusia. Dia mengaku hal ini, sejalan dengan visi-misi dia.

“Jadi kalau pemikirannya sudah cerdas, hatinya juga perlu cerdas. Makanya saya ikutkan 100 orang dari OPD ikut dalam training ESQ ini,” kata Danny Pomanto di sela-sela sambutannya.

Baca Juga: Danny Pomanto-Kerajaan Inggris Kolaborasi Bangun Sistem Transportasi Sehat, Tangguh dan Resilience

Ia mengemukakan nilai-nilai dalam ESQ sejalan dengan visi misi yang diterapkannya yang isinya semua berpedoman dalam Al-Qur’an.

Dia mencontohkan seperti program Jagai Anakta itu sangat kental dengan nilai-nilai kecerdasan emosional.

“Nilai-nilai ESQ; Jujur,dipercaya, tanggungjawab, visioner, disiplin, kerja sama, adil, peduli itu semua masuk dalam cita-cita saya. Saya ambil dari nilai-nilai Al-Qur’an. Dan intinya adalah ada di keluarga, dan ketika di-zoom lagi intinya ibu dan anak makanya ada program Jagai Anakta,” bebernya.

Selain itu, ia menggarisbawahi bahwa keberhasilannya menjadi wali kota ialah bukan karena pribadinya tetapi karena keberhasilan orang tua.

“Orang tua saya yang tanamkan nilai-nilai, budi pekerti, pendidikan, dan sebagainya,” ucapnya.

Karena itu, ia menilai training ESQ ini, juga sejalan dengan program perkuatan keimanan umat yang ia programkan.

Baca Juga: Danny Pomanto Gaungkan Jagai Anakta di Pondok Pesantren Ibnu Qayyim

Dengan adanya program itu, Makassar pun hidup rukun. Dia bahkan bisa berkhutbah di rumah ibadah manapun.

“Saya katakan masing-masing kita punya pagar dan silakan perbaiki dan Alhamdulillah semua menerimanya,” ungkapnya.

Korwil FKA ESQ Sulsel, Majdah M Zain mengatakan momentum ini merupakan momentum yang tepat untuk membangkitkan ESQ di wilayah timur.

Majdah yang juga Rektor UIM ini menjelaskan merupakan tanggung jawab tim ESQ untuk terus menebarkan nilai-nilai ESQ.

“Mari kita sebarkan nilai-nilai ini dan berharap nantinya ASN-ASN di Makassar dapat menjadi ASN yang berakhlak,” harapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button