NewsOlahragaSulsel

Nobar Semifinal Piala Asia U-23 Di Gowa Dipadati Ribuan Penonton

GOWA, NEWSURBAN.ID – Nonton Bareng (Nobar) Semifinal Piala Asia U-23 antara Indonesia melawan Uzbekistan, Ribuan penonton tampak memadati RTH Syekh Yusuf Discovery di Kabupaten Gowa yang digunakan sebagai lokasi nobar pada Senin (29/4) malam.

Kegiatan nobar yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Gowa ini adalah bentuk dukungan Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Gowa kepada Timnas Garuda Muda pada perhelatan Piala Asia U-23 di Qatar.

“Walaupun dari segi jarak berada jauh dari Qatar, dukungan dan doa untuk Timnas Indonesia U-23 terus mengalir dari Kabupaten Gowa. Dan salah satu bentuknya adalah dengan melaksanakan Nobar pada malam ini,” terang Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

Baca Juga: Dukung Timnas Indonesia, Pemkab Gowa Gelar Nobar Semifinal Asian Cup U-23

Walaupun gagal melaju ke babak selanjutnya, Adnan tetap memberikan apresiasi kepada Timnas U-23 atas kerja kerasnya untuk mengharumkan nama Indonesia.

“Setiap kekalahan itu pasti menimbulkan kekecewaan. Tetapi yang harus kita hargai, perjuangan daripada Timnas Indonesia yang sudah bisa sampai ke semifinal dan memperlihatkan semangat yang luar biasa,” ujar orang nomor satu di Kabupaten Gowa ini.

Adnan menganggap, sikap pantang menyerah yang di tunjukkan oleh Timnas U-23 perlu mendapatkan apresiasi dari seluruh masyarakat Indonesia. Dan berharap mendapatkan prestasi yang lebih baik di masa yang akan datang.

“Yang jelas ini adalah sejarah pertama Indonesia bisa lolos sampai ke babak semifinal. Kita berharap ini menjadi sebuah motivasi supaya ke depan lebih bagus lagi. Lebih semangat lagi, dengan kekompakan yang luar biasa,” pungkasnya.

Baca Juga: Prevelensi Stunting Pemkab Gowa Turun 11,9 Persen

Salah satu warga yang hadir pada Nobar tersebut, Taswir mengapresiasi fasilitas yang telah di berikan oleh Pemkab. Gowa kepada masyarakat yang ingin memberikan dukungannya kepada Timnas Indonesia.

“Terima kasih pada Bapak Bupati dan Wabup yang telah menyelenggarakan Nobar ini. Walaupun kalah, tetap dukung Indonesia. Rewako!” ujarnya.

Turut hadir pada kegiatan Nonton Bareng bersama masyarakat ini, Wakil Bupati Gowa, Dandim 1409/Gowa, Kapolres Gowa, perwakilan Forkopimda Kabupaten Gowa. Serta, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, beserta seluruh Kepala SKPD dan Camat lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa. (ps/*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button