MetroNews

Jersey Ori Juara Dunia Dikoleksi, Dipamerkan di Nobar World Cup 2022 Swiss-Belinn Panakkukang

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Kolektor jersey ori juara dunia menghadirkan koleksinya pada nonton bareng atau nobar World Cup 2022 Qatar di Swiss-Belinn Panakkukang, Kota Makassar, Rabu (23/11/2022) malam.

Namanya, Faudzul Azhim. Awalnya ia mengoleksi jersey Arsenal. Namun ia juga melihat World Cup sebagai mementum penting yang menyita mata duania. Sehingga ia pun mengoleksi jersey tim yang meraih juara dunia yang di gelar setiap empat tahun.

“Saya sudah mengoleksi jersey ori juara dunia mulai tahun 1978 saampai Perancis tahun 2018, plus Ingris tuan rumah dan menjadi juara Piala Dunia tahun 1966,” ungkapnya.

Jersey Inggris yang juara piala dunia tahun 1966 ia peroleh dari Facebook. “Jersey England (Inggris) saya dapatkan melalui Facebook,” ungkapnya.

Sementara Jersey yang paling lama ia cari baru bisa menemukan adalah Jersey Italia yang juara world cup tahun 1982. “Saya dapatnya dari seller Ukraina. Saya dapatnya dari eBay,” katanya.

Ia mulai mengumpulkan Jersey tersebut sejak tahun 2010 lewat kaskus forum jual beli, lewat facebook. Ada juga yang ia dapatkan dari, penjualan barang bekas.

Faudzul tak ragu merogoh kocek untuk mengumpulkan jersey tersebut. “Kalau soal uang yang saya keluarkan mungkin puluhan juta. Tetapi kan semakin lama semakin mahal karena kelangkaannya itu,” ujarnya.

Ia mengaku bisa membedakan jersey ori dan imitasi. “Ada tanda-tanda tersendiri pada jersey yang original. Ada quote atau tanda-tanda yang mengautentikasi keorisinalan jersey itu,” sebutnya.

Agar awet, koleksi jerseynya ia simpan di penyimpanan khusus. “Ada tempat khusus,dijaga kelembabannya,dikasi pewangi. Di kasi kapur barus supaya tidak luntur, terutama jersey tahun-tahun yang sekarang,” katanya. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com