NewsSulsel

Respons Informasi Bencana Pohon Tumbang di Selayar, Kabid Linjamsos Pimpin Penyerahan Bantuan Tanggap Darurat

SELAYAR, NEWSURBAN.ID – Bencana angin kencang kembali melanda Kabupaten Selayar Sulawesi Selatan dan mengakibatkan pohon tumbang yang menimpa rumah warga Dusun Lembang, Desa Bonea Makmur, Kecamatan Bontomanai an. Abdul Rasyid (68).

Dinas sosial yang menerima laporan kejadian dari aparat Pemdes Bonea Makmur langsung bergerak cepat menuju ke tkp dan melakukan proses assesmant sekaligus menyerahkan bantuan tanggap darurat bencana kepada korban.

Bantuan tanggap darurat bencana berupa kasur lipat, beras, tenda, selimut, dan sandang dewasa diserahkan Dinas Sosial setelah melalui proses assesmant lokasi kejadian, korban, pembersihan, dan proses kaji cepat.

Baca Juga: Tekan Angka Stunting Dinas Sosial Selayar Inisiasi Gerakan Makan Telur

Paket bantuan tanggap darurat bencana,diserah-terimakan Kepala bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamɔsos), Andi Rahmat Krg. Baso yang-didampingi staf dan personil taruna siaga bencana (Tagana) Dinas Sosial.

Paket bantuan tanggap darurat bencana diterima korban Abdul Rasyid yang-didampingi istri, Bau Raja (68).

Kepala bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Andi Rahmat Krg. Baso menandaskan, “Paket bantuan tanggap darurat bencana-dikucurkan pemerintah untuk meringankan beban ekonomi korban, pra dan pasca bencana,” katanya.

Baca Juga: PKK Sulsel Gandeng Dinas PMD Sosialisasi Pembinaan Karakter Keluarga

“Kita berharap agar bantuan ini dapat di maknai sebagai wujud perhatian dan kepedulian pemerintah. Terhadap warga korban bencana yang bisa terjadi kapan dan di mana saja”, pungkasnya dalam keterangannya, kepada wartawan, Sabtu, (27/4) dini hari.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial, Hj. Satmawati, S. Sos., M. AP mengutarakan, dalam situasi bencana, Dinas Sosial akan senantiasa stand by memonitor. Dan merespons dengan cepat laporan kejadian bencana dari warga atau aparat pemerintah kecamatan, lurah, dan desa yang-diterima Dinas Sosial,” kata Satmawati. (Citizen Report: Fadly Syarif/*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button