KesehatanMetroNews

Aliyah Mustika Ilham Paparkan 5 Langkah Cegah Stunting

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID Stunting merupakan masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama. Kondisi ini mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak.

Untuk mencegah terjadinya kelahiran stunting, Aliyah Mustika Ilham, Anggota DPR RI, Komisi IX, paparkan 5 langkah yang harus di lakukan oleh orang tua.

Baca Juga : Naoemi Octarina Hadiri Rakornas PKK

“Penuhi kebutuhan gizi selama hamil, beri ASI ekslusif minimal sampai bayi berusia 6 bulan. Setelah 6 bulan dampingi ASI dengan makanan pendamping/MPASI sehat. Terus pantau tumbuh kembang anak, dan jaga kebersihan lingkungan,” ujarnya, Selasa (29/11/2022).

Meski demikian, Aliyah Mustika Ilham juga mengingatkan pentingnya pencegahan stunting, dengan mempersiapkan kondisi calon ibu sejak remaja, atau pra nikah. Karena turut memberi pengaruh nantinya saat masa kehamilan.

Baca Juga : Gubernur Sulsel Beri Hibah Rp1,2 M Untuk Masjid Harun Ar-Rasyid Gowa

Hal ini di ungkapkan dalam Sosialisasi BKKBN KIE Program Percepatan Penurunan Stunting, yang di gelar di RS Tajuddin Chalik. Dengan menghadirkan peserta sosialisasi dari BKMT Kec Tamalanrea dan tokoh masyarakat setempat.

Turut hadir Kepala perwakilan BKKBN Prov Sulsel, Andi Ritamariani, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Makassar, Chaidir, S.Stp, M.Si, dan Ketua BKMT Kec Tamalanrea, Dr Humayatul Umma Syarif, ST, MTM.Pd.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button