NewsNusantaraSulsel

Bupati Gowa Hadiri Langsung Peletakan Batu Pertama Masjid Babussalam di Bajeng

GOWA, NEWSURBAN.ID — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Babussalam, Kelurahan Limbung, Kecamatan Bajeng, Sabtu (3/12).

Dalam sambutannya, Adnan menyampaikan bahwa hari ini kita patut bersyukur kepada Allah dan berbahagia karena kita akan memulai sebuah cita-cita yang tentunya akan membawa kebahagiaan baik di dunia maupun di akhirat.

“Barang siapa yang membangun masjid kata Allah maka dijanjikan akan di bangunkan rumah di Surga dan itu yang membangun bukan hanya dilihat dan dihitung secara materinya saja tetapi siapapun yang ikut campur tangan, tenaganya, fikirannya, materinya dituangkan untuk pembangunan mesjid maka InsyaAllah akan di ganjar pahala yang berlipat ganda oleh Allah SWT,” ungkapnya.

Baca Juga: Bupati Adnan Harap Pemkab dan DPRD Gowa Terus Jalin  Kolaborasi

Sekadar diketahui, salah satu program prioritas pemerintah Kabupaten Gowa adalah di bidang keagamaan. Sebab kita ingin membangun kualitas sumber daya manusia yang lebih baik tentunya yang berlandaskan iman dan taqwa.

Olehnya itu, semua kegiatan yang bersifat keagamaan pihaknya selalu mengusahakan untuk bisa hadir langsung dan juga berpartisipasi dalam setiap kegiatan tersebut.

“Kita berharap hari ini  makin banyak ikatan alumni yang terlibat dalam melakukan pembangunan masjid seperti ini. Ikatan Alumni itu bukan hanya perkumpulan biasa-biasa saja tetapi kita harapkan bisa berkontribusi pada pembangunan suatu daerah dan juga mengajak seluruh pengurus yang ada untuk bisa terus berpartisipasi secara bersama-sama,” tuturnya.

Baca Juga: PMD Gowa Dorong Kades Maksimalkan Pengelolaan Pemerintahan yang Baik

Tak hanya itu, orang nomor satu di Gowa ini juga berharap pembangunan masjid Babussalam. Yang akan di mulai pada hari ini bisa selesai sesuai dengan perencanaan yang ada.

“Semoga pembangunannya dapat berjalan lancar dan sesuai target sehingga masjid ini bukan hanya cantik dari fisiknya saja. Tetapi cantik juga dalam pengelolaan dan bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat. Apalagi dalam perencanaannya juga akan di bangun  foodcourt kami pemerintah Kabupaten Gowa. Akan senantiasa mensupport apalagi jika dalam pengelolaannya melibatkan masyarakat sekitar,” kata Adnan.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Pembangunan  Masjid, H. Rusdi Hidayat Jufri mengatakan bahwa pembangunan masjid ini merupakan inisiasi teman-teman IKA SMA 1 Makassar angkatan 95.

“Pembangunan Masjid ini,dibangun di atas tanah dengan luas 480 meter persegi. Tanah ini merupakan wakaf dari keluarga Almarhum H. Ramli dengan total anggaran kurang lebih 1,4 miliar yang-ditargetkan selesai dalam satu tahun,” jelasnya. (VH/AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button