NewsPeristiwaSulsel

Warga Seko Luwu Utara Dilaporkan Hilang Diduga Terseret Arus Sungai

LUWU UTARA, NEWSURBAN.ID — Seorang warga Seko dilaporkan tenggelam di Sungai Kampung Parahaleang, Desa Marante, Kecamatan Seko, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Warga tersebut bernama, Musa Hinta (43) yang dinyatakan hilang setelah pihak keluargnya melaporkan ke kepala desa setempat. Hingga kepala desa meneruskan laporan itu ke BPBD Luwu Utara.

Dugaan sementara korban yang dilaporkan hilang, pada saat menyebrangi arus sungai menggunakan rakit. Hingga terseret terbawa arus sungai cukup deras.

Baca juga: Warga Luwu Utara Diterkam Buaya, Korban Dilarikan ke RS

Komandan Pos Unit Siaga SAR Luwu Utara, Primus Paembonan mengatakan laporan tersebut diteruskan ke kami Basarnas Pos Unit Siaga SAR Luwu Utara.

“Informasi yang kami terima bahwa korban menyeberangkan kayu balok dengan menggunakan rakit bersama temannya. Kemudian jatuh ke sungai dan tidak muncul lagi. Pihak keluarga dan masyarakat setempat melaporkan kejadian ini. Namun hingga saat ini upaya yang dilakukan pihak keluarga bersama masyarakat dan aparat desa hasilnya masih nihil,” kata Primus saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (19/7/2022).

Menurutnya, dalam pencaraian korban saat ini, masih terkendala hujan deras. Sehingga, lanjut Primus, menyulitkan proses pencarian korban bagi tim SAR gabungan.

Baca juga: Tim Pengamanan Tanah TNI AL Malangke Bertemu Bupati Luwu Utara

“Tim gabungan SAR Basarnas menuju ke lokasi melakukan pencarian korban. Hanya saja, masih terkendala derasnya arus sungai untuk melakukan pencarian,” ucapnya.

Primus mengungkapkan sejumlah tim gabungan pencarian korban dari masamba menuju lokasi pencarian seko menggunakan pesawat udara Susi Air. “Akses darat tidak bisa di terapkan menuju lokasi. Karena memakan waktu cukup lama. Sehingga harus menggunakan pesawat,” tuturnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button