News

Adnan Harap Turnamen Bulutangkis Lahirkan Atlet Prestasi yang Harumkan Nama Daerah

GOWA, NEWSURBAN.ID — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan membuka Turnamen Bulutangkis Adhiguna Maharewa Kevin dan Keano, di Gedung Olahraga (GOR) Sungguminasa, Selasa (20/12).

Ia mengatakan turnamen seperti ini sangat baik dilaksanakan untuk mengasah skil para atlet. Pasalnya olahraga bulutangkis merupakan salah satu olahraga yang di andalkan Indonesia khususnya di Kabupaten Gowa.

“Bulutangkis merupakan cabang olahraga unggulan di Gowa dan Indonesia, sehingga prestasi ini tidak bisa turun. Salah satu cara menjaganya melalui kejuaraan seperti ini untuk mendapatkan pengalaman di tingkat yang lebih tinggi,” ungkapkanya.

Baca juga: Priska Adnan Resmikan Sekolah Berkuda di Gowa: Dorong Investasi di Bidang Olahraga

Ia menyebutkan kegiatan turnamen tersebut akan memunculkan atlet-atlet baru yang akan mengharumkan nama daerah, baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Ada pepatah yang mengatakn jika ingin melihat bendera Indonesia di kibarkan dan menyaksikan oleh dunia itu melalui kejuaraan bulutangkis. Sehingga mengharapkan nantinya yang mengikuti turnamen ini akan melahirkan atlet yang membawa saerah lebih dikenal luas,” harapnya.

Baca juga: 11 Tim Offroader Jelajahi Alam Gowa Lintasi Enam Kecamatan

Sementara Ketua Panitia Pelaksana, Andi Tancung mengatakan kejuaraan ini berlangsung hingga 28 Desember mendatang. Sebanyak  peserta 1.034 ikut meramaikan tersebar di 24 kategori.

“Ini adalah event terbesar yang kita laksanakan. Karena ribuan atlet ikut dari berbagai provinsi Indonesia. Selain Sulsel seperti Jakarta, Jawa Tengah, Surabaya, Papua, Kalimantan, Kendari, Gorontalo, Manado dan daerah lainnya,” sebutnya.

Pada pembukaan ini turut hadir Ketua PBSI Sulsel, PBSI Gowa, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga. Serta atlet-atlet berpresatsi yang telah mengharumkan nama Gowa. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button