NewsNusantaraSulsel

Bupati Gowa: Akses Perempuan dan Laki-laki di Lingkup Pemerintah Sudah Setara

# Hadiri Peringatan Hari Ibu Lingkup Pemkab Gowa

GOWA, NEWSURBAN.ID — Implementasi kesetaraan gender telah di galakkan pemerintah pusat termasuk di Kabupaten Gowa. Hal ini di ungkapkan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat mengikuti Peringatan Hari Ibu Lingkup Pemkab Gowa, di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Jumat (23/12).

“Momentum peringatan ini perempuan Indonesia masa kini harus sadar bahwa mereka mempunyai akses dan memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki. Utamanya untuk memperoleh sumber daya, seperti akses terhadap ekonomi, politik, sosial, dan sebagainya,” sebutnya dalam membacakan sambutan seragam Menteri PPPA.

Adnan mengaku, di Kabupaten Gowa sendiri dalam kedudukan jabatan telah menyamaratakan terhadap laki-laki dan perempuan. Terbukti beberapa jabatan tinggi pratama, kepala bagian dan camat di isi oleh perempuan tanpa memandang gender.

Baca Juga: Deteksi Dini Tumor Payudara, TP PKK Gowa Gandeng Departemen Radiologi RSWS

“Jika kita memaknai sambutan Ibu Menteri. Itu di tekankan untuk kesetaraan gender. Alhamdulillah di Gowa kita melakukan hal ini seperti jabatan yang di isi oleh seorang perempuan. Karena memang memiliki kompetensi di bidangnya,” jelasnya.

Ia berharap, Peringatan Hari Ibu yang di laksanakan setiap tahunnya semakin menegaskan pentingnya arti dan makna seorang Ibu. Yang di apresiasi hingga menjadi peringatan nasional.

“Selamat hari Ibu untuk seluruh ibu-ibu hebat di Indonesia khususnya di Kabupaten Gowa. Seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda harus mengetahui Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa dan perjuangan kaum perempuan. Yang tidak dapat di pisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia,” harapnya.

Baca Juga: Lembaga Mahasantri Pemkab Gowa Terima Bantuan CSR dari Bank Sulselbar

Sementara Ketua TP PKK Gowa, Priska Paramita Adnan mengatakan, peringatan hari ibu ini mengangkat tema Perempuan Berdaya, Indonesia Maju. Yang di harapkan para perempuan di Indonesia terutama di Gowa mampu berdaya di hari ini dan seterusnya. Dan berdampak baik terhadap kemajuan daerah.

“Selamat hari ibu, terimakasih atas kerja keras dan jasa ibu dalam mendidik, merawat dan mecerdaskan generasi bangsa Kabupaten Gowa. Yang akan memajukan dan mensejahterakan kita kedepannya,” tutupnya.

Pada peringatan ini, PKK Gowa mengemas dengan bentuk Talkshow yang menghadirkan berbagai narasumber dan moderator. Serta di ikuti seluruh SKPD, Kabag, Camat, dan PKK se-Kabupatem Gowa. (NH/AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button