Bencana AlamNewsNusantaraSulsel

Tim Sar Gabungan Berhasil Temukan Korban Tertimbun Tanah Longsor di Gowa

MAROS, NEWSURBAN.ID — Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban tanah longsor di Desa Lonjoboko, Parangloe, Gowa, Senin (26/12/2022) sore.

Korban bernama Deng Lewa (50) adalah korban terakhir, ditemukan dalam kondisi tak lagi bernyawa. Setelah rumahnya ikut tertimbun tanah longsr pada Sabtu (24/12/2022).

Kepala Kantor Basarnas Sulsel Djunaidi mengatakan korban bisa di evakuasi setelah Tim Sar Gabungan melakukan pencarian tiga hari. Dengan menggunakan alat berat ekskavator untuk memindahkan material longsoran.

Baca juga: Tanah Longsor di Gowa Timpa Mobil Melintas, Basarnas Sulsel Kerahkan Tim Lakukan Pencarian

“Setelah membersihkan lumpur tanah dan puing bangunan. Korban bisa di temukan dan langsung dievakuasi ke rumah keluarga untuk di semayamkan,” ujarnya.

Djunaidi menyampaikan menyampaikan belasungkawa kepada keluarga mendiang korban. Dan terima kasih kepada Tim Sar Gabungan yang terlibat.

Baca juga: Wabup Gowa Tinjau Tanah Longsor di Parangloe

Sementara itu, menanggapi bencana alam tanah longsor yang kembali terjadi ini. Djunaidi berharap warga yang berada di sekitar lokasi yang rawan longsor untuk selalu waspada.

“Utamanya, jika terjadi kondisi cuaca ekstrem dengan curah hujan berintensitas tinggi. Sebab kondisi tanah yang labil bisa mengakibatkan kembali terjadi longsor,” urainnya.

Sebelumnya, pada medio november juga terjadi bencana alam tanah longsor di Desa Lonjoboko, Parangloe, Gowa. Saat itu ada 7 orang yang menjadi korban tertimbun material longsoran. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button