EkonomiMetroNews

Andi Utta-Patudangi Azis Kompak Borong Paket Pasar Murah dan Bagikan ke Warga

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UMKM Kabupaten Bulukumba menggelar pasar murah di beberapa lokasi hingga akhir Desember 2022 ini.

Salah satunya di halaman belakang Hotel Agri Bulukumba, saat acara peringatan Hari Ibu ke 94 tahun, Senin, 26 Desember 2022.

Tampak, Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf dan Wakil Ketua DPRD H Patudangi Azis memantau pasar murah. Tak hanya itu, keduanya kompak memborong paket untuk dibagikan ke warga.

Meski begitu, tak semua warga yang datang di bayarkan oleh Bupati yang akrab di sapa Andi Utta. Yang di bayarkan, hanya warga yang berada di lokasi saat Andi Utta-Patudangi Azis juga berada di lokasi pasar murah.

Baca Juga : Priska Adnan Ingatkan Pentingnya Peran Orang Tua Menuju Remaja yang Sehat

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UMKM, Nurhidayat Kurnia mengatakan bahwa sebanyak 1.500 paket di siapkan bagi warga kurang mampu.

“Alhamdulillah, kita bisa liat antusiasme warga dengan adanya program pasar murah ini. Mereka berbondong-bondong datang,” katanya.

Omi sapaan akrabnya mengatakan di kecamatan Ujung Bulu, ada dua lokasi pasar murah, yaitu di halaman Hotel Agri, pada Senin (26/12/2022). Kemudian, Selasa (27/12/2022), lokasi pasar murah di Kantor DP2KUKM.

“Kita sudah sampaikan ke masing-masing Lurah, untuk di informasikan kepada warganya yang kurang mampu,” katanya.

Anggaran program ini, tambahnya, bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID). Rencananya, pasar murah akan berlanjut di beberapa kecamatan lain hingga batas akhir pelaksanaan.

Baca Juga : Danny Pomanto Tinjau Lokasi Banjir dan Salurkan Bantuan untuk Korban

Menurut Omi, harga per satu paket adalah Rp50 ribu. Jika di bandingkan dengan harga normal sekira Rp105 ribu, maka harga paket pasar murah jauh lebih rendah.

“Isi paketnya, yaitu 2 susu, 2 kilogram terigu, 2 kilogram gula pasir dan 2 dos teh isi 25,” tukasnya.

Anita, salah satu warga yang di bayarkan oleh Bupati dan Wakil Ketua DPRD tersebut, menyampaikan terima kasih. Ia mengaku datang ke lokasi pasar murah untuk membeli paket.

“Alhamdulillah rezeki nomplok. Mauki beli tapi di bayarkanki,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button