MetroNewsPeristiwa

Tiga Saksi Diperiksa Polisi Pasca Kebakaran Pasar Sentral Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Saksi dalam kasus terbakarnya Pasar Sentral, Makassar bertambah. Sebelumnya dua kini menjadi tiga orang. Hal ini untuk mengusut penyebab kebakaran pasar tersebut.

“Kebakaran yang-diperiksa saat ini tiga orang,” kata Kapolres Pelabuhan, AKBP Yudi Frianto kepada Herald Sulsel, Rabu 28 Desember 2022.

Saksi yang diperiksa itu merupakan orang yang melihat dan berada di lokasi saat pasar itu terbakar pada Selasa, 27 Desember 2022 sekira pukul 19.00 Wita kemarin.

Pasca kejadian, pihaknya kini memang garis pembatas sembari menunggu kedatangan Tim Labfor, untuk mencari tahu asal muasal api.

Baca juga: Pasar Sentral Makassar Terbakar

“TKP sudah dipolice line. Tinggal nunggu Labfor datang. Paling datang kalau nggak besok, lusa,” tambah Yudi.

Sebelumnya, kebakaran baru saja melanda Pasar Sentral. Sejumlah armada dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar pun dikerahkan memadamkan api.

Menurut Damkar Makassar, pihaknya menerima laporan Pasar Sentral yang terbakar sekira pukul 19.10 Wita.

Baca juga: Danny Pomanto Janji Beri Solusi Pedagang Tertimpah Musibah Kebakaran di Pasar Sentral

Dugaan api berasal dari salah satu kios dari arah Barat. Kemudian api menjalar ke arah timur dan membakar kios di pasar tersebut.

“Awal api dari kios barat ke timur. Blok B,” jelas Kepala Damkar Makassar, Hasanuddin di lokasi kejadian. Sebanyak 42 unit armada-dikerahkan hingga api berhasil padamkan sekira pukul 22.00 Wita. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button