NasionalNewsPendidikanSulsel
Trending

Hadir Loka Karya Apdesi Bone, Andi Sudirman Minta Kades Fasilitasi Anak Putus Sekolah

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Kegiatan Loka Karya Apdesi Bone yang bertema sinergitas Pemerintah Desa bersama APH yang dilaksanakan mulai hari Jumat 24/26 Minggu 2021, di Grand Asia Hotel Makassar berjalan sukses. Kegiatan ini pun ditutup oleh Plt Gubenur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaeman.

Andi Sudriman berpesan kepada seluruh Kepala Desa yang ada di Kabupaten Bone, agar tetap menjadi patokan suatu wilayah.

“Saya minta untuk memperhatikan kualitas ESDM desa. Seperti masalah stunting gizi buruk kemudian kapasitas program-program kepala desa dengan cara mengimplementasikan kepada masyarakat,” tegasnya.

Baca juga: Bupati Adnan Minta APDESI Jadi Mitra Untuk Membangun Gowa

Andi Sudirman juga meminta setiap kepala desa agar memperhatikan bagi anak-anak yang mengalami putus sekolah.

“Tolong menyediakan paket fasilitas sarana pendidikan bagi mereka yang telah putus sekolah, seperti tematik. Kemudian untuk anggaran-anggaran desa optimalkan di setiap pembangunan,” tandasnya.

Selain itu, Plt Gubernur Sulsel ini juga berjanji akan memperbaiki infrastruktur di Sulawesi Selatan khususnya di Kabupaten Bone.

“Seperti akses jalan menuju Kabupaten Bone, kita masih sering terjebak kemacetan begitu pun juga jembatan masih banyak yang sudah tidak layak di lalui dengan kendaraan,” tutup Andi Sudirman.

Baca juga:Perkuat Sinergi Pemerintah Desa dan APH, Andi Mappakaya Amier: Rawatlah Silaturahmi dan Komunikasi

Kegiatan Loka Karya Apdesi Bone, penutupan dengan pemberian piagam Purna Bakti kepada seluruh kepala desa yang hadir oleh Ketua Apdesi Bone Andi Mappakaya Amier.

Pemberian piagam tersebut di saksikan langsung oleh Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman serta pihak Bank Sulselbar. (Fan/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button