HukumKriminalMetroNews

Polres Pangkep Ungkap Tindak Pidana Kasus Pencurian

PANGKEP, NEWSURBAN.ID – Kasi Humas Polres Pangkep Akp. Imran, S.H., yang didampingi oleh Ps. Kanit 2 Tahbang Sat Reskrim Polres Pangkep Aiptu. Tamrin, S.H., menggelar Press Release Pengungkapan Kasus Pencurian dalam sadel motor di Jalan H. M. Arsyad, Kelurahan Padoang doangan, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep pada hari Selasa, tanggal 28 maret 2023 sekira pukul 17.10 Wita, dengan tersangka yang berinisial AS (Lk, 35 Th, wiraswasta, Kel. Rappo Kalling, Kec. Tallo, Kota Makassar).

Kasi Humas Polres Pangkep Akp. Imran, S.H., mengungkapkan bahwa korban seorang perempuan berinisial (AR) pada saat akan membeli takjil di jln. H. M.Arsyad sekitaran alun alun, tanpa menyadari sadel/jok motornya tidak dalam keadaan terkunci”

Lebih lanjut, “Pelaku seorang lelaki berinisial (AS) dari arah Makassar dan berboncengan dengan temannya (AH) yang akan menuju kerumah paman pelaku di Tonasa Pangkep, kebetulan juga singgah membeli jajanan untuk berbuka puasa di sekitaran alun-alun juga” imbuhnya.

Baca Juga : Beredar Video: Dua Pekerja IMIP Asal Sulsel Tertimbun Slag dan Meninggal Dunia

“Kebetulan posisi motor pelaku parkir di belakang motor korban. Dan tanpa sengaja tangannya menyentuh jok motor korban yang tidak tertutup rapat dalam keadaan tidak terkunci. Selanjutnya memeriksa barang yang ada dalam jok yakni sebuah tas warna putih merk Red Jelly, dan langsung memasukkan kedalam jaketnya”papar kasie Humas Polres Pangkep.

Dalam tas korban AR yang di ambil pelaku AS, pada hari Selasa 28 /03/2023 pukul 17.10 WITA di jalan H.M.Arsyad , berisi satu buah handphone merk Samsung A51, sebuah logam mulia emas 0,1 gram, 3 buah alat kosmetik, satu set gantungan kunci, satu buah dompet warna ungu yang berisikan surat-surat kendaraan, atm dan lainnya.

Pelaku “AS” saat ini di tahan di Mapolres Pangkep, dan di sangkakan dengan Pasal 362 KUH Pidana dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button