NewsSulteng

Wali Kota Palu Cambuk Semangat Aparat Terus Tingkatkan Prestasi

#Saat Buka Puasa Bersama Ketua RT, RW, Camat, Lurah Se-Kecamatan Palu Utara dan Tawaeli

PALU, NEWSURBAN.ID – Wali Kota Palu H Hadianto Rasyid cambuk semangat aparat mulai RT, RW, Camat, Lurah untuk terus berkinerja baik dan tingkatkan prestasi.

Hadianto Rasyid sebagai Wali Kota Palu, cambuk semangat aparat, agar terus tingkatkan prestasi, saat buka puasa bersama Ketua RT, RW, camat dan lurah se-Kecamatan Palu Utara dan Tawaeli, di Rumah Jabatan Wali Kota Palu, Kamis (21/3/2024).

Di hadapan para Ketua RT, RW, Camat dan Lurah, Hadianto Rasyid sampaikan hikmah puasa Ramadan dan capaian kinerja bidang kebersihan lingkungan di Kota Palu. Di mana Kota Palu sukses meraih piala Adipura 2023/2024 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Baca Juga: Wali Kota Palu Serahkan Paket Sembako Ramadan Untuk Masyarakat Kurang Mampu

“Mari kita jadikan Ramadan 1445H, bukan hanya menahan lapar dan dahaga. Tetapi juga melatih kesabaran, kedisiplinan, dan spiritualitas dan yang terutama juga adalah ucapan syukur kita bersama atas capain yang sangat berharga,” kata Hadianto Rasyid.

Kota Palu lanjut dia, telah meraih piala Adipura 2023/2024. “Kita patut bersyukur atas capaian itu. Karena, selama 45 tahun sejak terbentuknya Kota Palu, kita meraih piala Adipura 2023 yang kita terima di 2024 ini,” ungkapnya.

Penghargaan tersebut-diberikan langsung oleh Menteri LHK, Siti Nurbaya kepada Wali Kota Hadianto di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta.

Baca Juga: Hadianto Rasyid Minta Camat dan Lurah Buat Label Setiap Kelurahan di Kota Palu

Walikota Palu menyampaikan meraih piala Adipura bukan hal yang mudah. Tetapi melalui kerja keras bersama sehingga bisa mencapai prestasi itu.

“Jadi terus terang saja prestasi yang kita capai ini menjadi cambuk bagi kita untuk lebih semangat lagi,” ujar Wali Kota.

Karena itu, ia mengharapkan capaian itu, bisa terus memacu kemauan untuk menjaga kebersihan, keindahan dan kenyamanan kota. “Olehnya itu, di Momentum Ramadan ini, marilah kita selalu mensyukurinya,” kata Hadianto Rasyid.

Baca Juga: Wali Kota Hadianto Rasyid Akan Bangun Gapura Selamat Datang di Semua Pintu Masuk Kota Palu

Ia juga menyampaikan, saat ini insentif Ketua RT/RW sudah mencapai Rp750 ribu. Dan dia rencanakan pada 2025 akan dia naikkan menjadi Rp1 juta. Sementara, honor untuk padat karya saat ini, sudah naik menjadi Rp1 juta.

“Ke depannya bisa saja di setiap kelurahan akan mendapatkan anggaran mandiri sebesar Rp1 miliar. Hal ini bisa saja kita capai kalau keuangan kita tinggi. Olehnya itu, semua potensi PAD Kota Palu harus kita tingkatkan,” pungkasnya. (ysw/*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button