NewsSulbar

Kukuhkan Pengurus TP PKK dan Bunda PAUD Sulsel, Pj Gubernur Bahtiar Minta Bersinergi dengan Kabupaten/Kota

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin mengukuhkan Sofha Marwah Bahtiar sebagai Pj Ketua PKK Sulsel beserta seluruh pengurusnya untuk masa bakti 2023 – 2024. Pengukuhan pengurus TP PKK Sulsel, digelar bersamaan dengan pengukuhan Sofha Marwah sebagai Bunda PAUD Sulsel, di Ruang Pola Kantor Gubernur, Jumat, 29 September 2023.

Bahtiar dalam arahannya usai proses pengukuhan dan pelantikan, mengatakan, PKK merupakan organisasi kemasyarakatan terbesar di Indonesia. PKK memiliki basis jaringan hingga ke tingkat desa dan kelurahan. Karenanya, PKK di tingkat provinsi diminta untuk bersinergi dengan kabupaten kota.

“PKK hidup di tengah masyarakat, dengan program yang luar biasa, yakni 10 program pokok PKK. Satu-satunya organisasi yang punya jejaring yang kuat hingga tingkat desa dan kelurahan hanya PKK,” ujarnya.

Baca Juga: Pj Gubernur Bahtiar dan Ketua PKK Sofha Marwah Senam Pagi Bareng Pegawai Lingkup Pemprov Sulsel

Kedudukan PKK, kata Bahtiar, juga sangat luar biasa. Bahkan di kontrol langsung oleh Ibu Negara. “PKK sangat kuat untuk menggerakkan pembangunan di desa dan kelurahan,” imbuhnya.

Jelang pelaksanaan Pemilu dan Pilkada 2024 mendatang, Bahtiar juga mengingatkan PKK untuk berhati-hati dan tetap fokus pada peraturan perundang-undangan, serta program pokok PKK. Jangan sampai melakukan sesuatu yang memunculkan anggapan bahwa ada politisasi PKK untuk calon tertentu.

“Hati-hati saja dan mari kita saling mengingatkan,” pesannya.

Baca Juga: Sofha Marwah Bahtiar Apresiasi Menu Pangan Lokal Berbahan Dasar Pisang Kreasi TP PKK Enrekang

Tidak hanya itu, Bahtiar juga mengingatkan para pengurus PKK yang pada umumnya adalah isteri ASN, untuk menjauhi gaya hidup hedon, serta meningkatkan kepekaan terhadap masyarakat sekeliling.

“Harus di asah lagi kepekaan kita sebagai pejabat,” imbaunya.

Pj Gubernur meminta agar PKK Provinsi tidak bersaing dengan PKK Kabupaten/Kota. Sebaliknya, harus menjadi fasilitator bagi kabupaten/kota.

Terakhir, Bahtiar menitipkan kepada PKK agar turut menyukseskan program Gerakan Menanam Pisang untuk ketahanan pangan, serta Penanaman 10 pohon cabai di setiap rumah untuk mencegah inflasi. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button