NewsSulteng

Wakil Wali Kota Palu Ikuti Wawancara Nomonasi Penilaian Paritrana Award 2024

PALU, NEWSURBAN.ID — Wakil Wali Kota Palu dr. Reny A Lamadjido, Sp, PK, M.Kes mengikuti wawancara nominasi penghargaan jaminan sosial tentang Penilaian Paritrana Award tahun 2024, bersama tim penilai provinsi sulteng dan pihak BPJS Jamsostek Palu.

Wawancara penilaian Paritrana Award 2024, berlangsung di Aston Hotel pada Selasa (27/2/2024). Hadir mendampingi Kepala Bappeda Kota Palu Drs Arfan, M.Si.

Paritrana Award merupakan penghargaan yang diberikan pemerintah pusat kepada pemerintah daerah, dan perusahaan badan usaha yang memiliki kepedulian (awareness) tinggi, dan citra positif terhadap program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Baca Juga: Bahas Rekonsiliasi Iuran, Korpri Kota Palu Rapat Bersama Taspen

Wawali Palu Reny mengatakan ada sederet pertanyaan yang-diberikan oleh tim penilai. Dan Wawali menjabarkan sesuai dengan data yang di miliki Pemerintah Kota.

“Pertanyaan yang di ajukan sangat luar biasa kami dapat menjawabnya. Karena kami juga telah menyiapkan data yang lengkap,” ujarnya.

Dia menuturkan, Pemerintah Kota Palu terus berupaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Tentunya dengan memastikan bahwa semua pekerja-pekerja atau masyarakat ini bekerja dengan aman. Dan, memasukkan mereka semua dalam BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Sekda Kota Palu Lepas Ratusan Mahasiswa FEB Untad Ikuti Kegiatan MBKM

“Peningkatan yang signifikan terjadi tiap tahunnya. Terutama dari masyarakat yang kami jamin. Bahkan, tahun ini yang dulunya belum kami jamin sudah kami jamin seperti penggali kubur,” tambahnya.

Wawali mengatakan pemerintah Kota Palu menargetkan jaminan untuk pekerja. Baik itu BPJS Ketenagakerjaan maupun Kesehatan. Dengan mengandeng CSR untuk mengcover pekerja khususnya yang berada di Kota Palu.

“Tahun ini kami akan berupaya untuk semua perusahaan di Palu memberikan jaminan kepada pekerja. Dan tentunya punishment akan kami lakukan jika perusahaan tersebut tidak memberikan jaminan kerja kepada Karyawannya,” tegasnya.

Baca Juga: Sekda Irmayanti Resmi Memulai Ala Rangking Satu DLH Kota Palu

Seperti di ketahui Pemerintah Kota Palu mendapat penghargaan terbaik kedua Paritrana Awards kategori kabupaten/kota se-Sulawesi Tengah pada 2023.

Penghargaan itu di berikan pemerintah pusat sebagai bentuk apresiasi. Atas kontribusi terbaiknya dalam mendukung jaminan sosial ketenagakerjaan di Sulawesi Tengah. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button