NewsSulteng

Wali Kota Hadi Dorong Pengurus Backstragers Indonesia Sulteng Kreatif Ciptakan Event

PALU, NEWSURBAN.ID — Event Organizer (EO) yang tergabung dalam wadah Backstragers Indonesia Sulteng bisa terus meningkatkan kemampuan diri untuk mampu menghasilkan standar yang lebih tinggi. Sehingga mampu mendapatkan yang lebih dan itu agar meningkatkan standar Kota Palu kedepan.

Wali Kota Palu H. Hadianto Rasyid menyampaikan hal itu, saat menghadiri acara Pelantikan DPD Backstagers Indonesia Sulteng di Ballroom Hotel Swissbell Palu, Jumat (20/1/2023) malam tadi.

Budi Hi. Lolo resmi menjadi ketua DPD Forum Backstagers Indonesia setelah dilantik oleh Ketua Umum Backstagers, Sofyan Nasution.

Baca Juga: Bangun Kekompakan, Wali Kota Palu Minta Seluruh Kepala OPD Rutin Lakukan Pertemuan

Sementara itu, Ketua Umum Backstragers, Sofyan Nasution berpesan kepada Ketua Backstragers Sulteng untuk mampu menciptakan event-event besar di Sulteng. Agar ikut berkontribusi dalam meningkatkan ekonomi pariwisata.

Jangan tunggu adanya event, tapi ciptakan event itu untuk bisa meningkatkan ekonomi pariwisata di Sulteng.

Budi Lolo setelah terpilih sebagai ketua Backstragers Sulteng, dirinya berkomitmen untuk meningkatkan peofesional pekerja EO di Sulteng. Menjadikan profesi EO sebagai penerang di tengah kegelapan.

Mari kita jadikan pekerja EO ini untuk lebih profesional yang mampu menaikanlevel up kita dalam industri kreatif.

Sedangkan Kapolresta Palu Kombes Pol. Barliansyah yang turut hadir dalam pelantikan tersebut. Ia menyatakan, bersedia untuk berkomitmen dengan Backstragers Sulteng dalam setiap pelaksanaan event-event yang akan berlangsung di Kota Palu.

Baca Juga: Gebyar PAUD Kota Palu 2023, Sekkot Irmayanti: Upaya Pembinaan Anak Sejak Dini

“Setiap ada event, kami akan meminta rekomendasi dari Backstragers Sulteng untuk memastikan EO yang melaksanakan event merupakan EO profesional dan memiliki legal standing,” kata Kapolres.

Ketua Umum Kadin Provinsi Sulawesi Tengah Nur Rahmatu yang juga hadir pada pelantikan tersebut sangat mengapresiasi terbentuknya Backstragers Sulteng. Wadah ini, berisikan anak-anak muda kreatif yang mampu meningkatkan perekonomian di Sulteng.

Adapun beberapa EO yang sudah masuk dalam DPD Backstragers Sulteng. Di antaranya Lebah Madu Indonesia; Battleboom Intertaiment; Capital Media Perkasa; Roa Indo Komika, Mandalika; Sembilan Enam; Baris Waktu; Tagara Palu Indonesia; Moanelipu; Lensa DSL; dan Nagaya Link. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button