NewsSulteng

Sesakawa Peace Foundation Jepang Kunjungan ke Kantor DPRD Palu

PALU, NEWSURBAN.ID – Sasakawa Peace Foundation (SPF) Jepang, melakukan kunjungan ke kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu, Jumat (17/5/2024).

Rombongan Sasakawa Peace Foundatian, diterima langsung Ketua DPRD Palu, Armin, anggota DPRD Palu, Mutmainah Korona, Imam Darmawan, Erman Lakuana, Muslimun, Ahmad Umayer, Irsan Satria, Muhsin Ali, Muliadi, Astam Abdulah, Sekwan DPRD Palu, Muliyati, dan bagian humas DPRD Kota Palu.

Dalam keterangannya, perwakilan SPF Jepang, Lisa mengungkapkan tujuan kedatangan mereka, guna melihat kondisi ekonomi Kota Palu pasca bencana alam 28 September silam.

Baca Juga: Wali Kota Palu Hadiri Upacara HUT ke-74 Satpol PP Provinsi Sulteng di Banggai

Lebih spesifik lagi, untuk memantau dampak yang-ditimbulkan akibat bencana alam terhadap pelaku usaha, perempuan dan penyandang Disabilitas di Kota Palu.

“Hari ini kami membawa rekan kerja dari pihak copernik, untuk berkunjung. Alhamdulilah, Kota Palu sudah memiliki Perda-Disalibitas dan kemudahan berusaha. Ini yang menjadi poin penting mengapa kami datang ke sini. Kota Palu sangat potensial dari sisi pemerintahan dan DPRD. Kedepannya kami ingin belajar bagaimana mendukung pelaku usaha dan Disabilitas,” terangnya.

Sementara itu, pihak copernik, Tosyi dalam sambutannya menggunakan bahasa negeri matahari terbit, yang di terjemahkan oleh Lisa. Ia, mengungkapkan rasa senangnya berkunjung ke Kota Palu.

Baca Juga: Ketua KPU Lantik Puluhan Anggota PPK Kota Palu

Tosyi berharap kedepannya bisa berkolaborasi bersama pihak pemerintah Kota Palu.

Di tempat yang sama, Candra yang juga merupakan bagian dari Copernik menjelaskan bahwa Copernik bergerak di bidang penelitian. Dan pengembangan yang memiki kantor perwakilan di Bali.

Candra mengaku bahwa Copernik dan Sasakawa Peace Foundation, berkolaborasi untuk belajar di Kota Palu.

Penghujung kegiatan, kedua belah pihak saling bertukar cinderamata yang di berikan langsung oleh Ketua DPRD Kota Palu, Armin. Dan perwakilan Sasakawa Peace Foundation. (/ysf/*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button