NewsNusantaraPariwisataParlemenSulsel
Trending

Andi Muawiyah Ramly Dorong Pariwisata Bone Maju dan Berkembang

# Bimtek di Dapil Sulsel II

BONE, NEWSURBAN.ID — Tekad Anggota Komisi X DPR RI, Drs. H. Andi Muawiyah Ramly, dalam memajukan potensi pariwisata Bone, Dapil Sulawesi Selatan ll terus-dilakukan.

Berbagai upaya terus-dilakukan Andi Muawiyah. Kali ini, dia mengelar Bimtek pemasaran pariwisata pasar Asia Pasifik, di Hotel Novena Watampone, Selasa (19/7/2022). Bimtek tersebut menghadirkan 60 peserta dan 40 pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Andi Akmal Harap Tingkatkan Kapasitas Petani dan Penyuluh di Bone

Muawiyah juga mengatakan, bimtek ini, merupakan kegiatan lanjutan. Bimtek pertama ia laksanakan saat di Tanjung Pallete. Dan, kata dia, ini afirmasi Anggota DPR RI dengan Direktorat Pengembangan SDM Pariwisata, Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan, Kemenparerkraf.

“Bimtek ini bertujuan untuk memberikan peningkatan pemahaman dan pengetahuan bagaimana SDM kepariwisataan/ pariwisata bone, bisa maju dan berkembang. Dan berkelanjutan makanya kita berikan solusi berupa bimtek,” jelasnya.

Baca Juga: Jalan Membungkuk, Pria Disabilitas di Bone Keliling Jajakan Dagangan Demi Menghidupi Keluarga

Lanjut pendiri partai PKB yang kerap-disapa Amure ini, menyampaikan pemasaran produk produk dari UMKM itu, harus-dikemas dengan baik, agar bisa-dijual. Terkait pemasarannya, ia minta ahli pemasaran dari jakarta untuk memberikan bimbingan.

“Intinya Bone ini memiliki potensi wisata yang sangat bagus dan Potensi wisata itu bukan cuman sekedar keindahan wisatanya. Tetapi bagaimana kenyamanan, keamanan dan kebersihannya juga yang utama”, kata Andi Muawiyah Ramli.

Baca Juga: Terpilih Sebagai Ketua NU, Rahmatunnair Janji Majukan Bone ‘Mabessa’

Dia berharap, ke depan Bone bisa mengikuti jejak wisata di Bira dan di Tana Toraja. Karena itu, dia minta di persiapkan infrastruktur dan SDM yang kreatif.

“Terkait SDM kita telah membantu dengan pelatihan pelatihan yang telah-dilakukan tiga kali berturut-turut selama bulan ini. Ini bagian dari yang saya bisa berikan ke salah satu dapil saya,” tambahnya.

Baca Juga: Kerap Terjadi Kecelakaan, Warga Bone Tanam Pohon Pisang di Jalan Rusak dan Belumpur

Diketahui selain kegiatan Bimtek Amure juga sebelumnya melakukan pemberian bantuan untuk pesantren pesantren yang ada di Kabupaten Bone

Dan hari ini kembali memberikan bantuan beberapa buku di Enam pesantren di mana satu pesantren-diberikan sebanyak 500 judul buku. (fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button