MetroNews

Sarasehan Istri Wali Kota se-Indonesia, Ketua TP PKK Makassar: Wadah Silaturahmi dan Bersinergi

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, menghadiri Sarasehan Istri Wali Kota s- Indonesia (Rasai Kota) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) 2023 yang dihelat di Kota Ternate pada 2-4 Oktober 2023.

Event berskala nasional ini merupakan rangkaian kegiatan APEKSI 2023 yang melibatkan sejumlah kota sebagai tuan rumah. Di ketahui, Kota Ternate menjadi tuan rumah Rasai Kota usai-ditunjuk pada RAKERNAS APEKSI 2023 yang di helat di Makassar pada Juli lalu.

Adapun kegiatan ini di hadiri sekitar 46 Istri Pimpinan Daerah serta sejumlah Wali Kota dan 200 tamu undangan se-Indonesia.

Baca Juga: Perkuat Kolaborasi, Indira Yusuf Hadiri Silaturahmi TP-PKK Se Sulsel Bersama Pj Gubernur

Kegiatan Serasehan secara resmi di buka di hari kedua dengan rangkaian acara pembukaan, kisah inspiratif, jamuan makan. Dan talkshow di Hotel Bela Ternate, Selasa (03/10/202).

Indira menjelaskan kegiatan Rasai Kota ini merupakan rangkaian kegiatan APEKSI 2023 yang-dihelat guna meningkatkan peran para istri Wali Kota dalam pembangunan dan ketahan keluarga.

“Kita sebagai Istri wali kota tentu juga memiliki peran sentral. Bukan saja menjadi pendamping suami sebagai wali kota, tapi kita juga memiliki tanggung jawab. Untuk mendorong perubahan di kota kita masing-masing, terutama dalam aspek ketahanan keluarga,” ujar Indira.

Baca Juga: Berdayakan Generasi Muda, Indira Yusuf Ismail Kukuhkan PKK Remaja Kota Makassar

Namun demikian, bagi Indira, kegiatan ini juga sekaligus dapat menjadi ajang silaturahmi, memperkuat solidaritas. Serta wadah untuk berdiskusi, adopsi program, dan menciptakan sinergi bagi para istri Pimpinan Daerah.

Adapun Sarasehan Istri Wali Kota se-Indonesia di buka secara resmi oleh Bendahara Umum APEKSI yang juga merupakan Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana. Di dampingi oleh istri Ketua APEKSI dan Ketua TP-PKK Kota Ternate.

Eva Dwiana menuturkan Sarasehan Istri Wali Kota se-Indonesia di harapkan bisa memberikan pengalaman bagi delegasi daerah masing-masing.

“Tahun ini di gelar di Kota Ternate, supaya para istri Wali Kota makin dekat dan bisa berbagi pengalaman. Tentunya pengalaman itu adalah kunci keberhasilan di daerah,” harapnya. (*)

Cek berita dan artikel lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button