EkonomiNews

Cafe Nucifera Hadir Bangun Entrepreneurship Pekerjanya

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Manajemen cafe Nucifera mengklarifikasi pemberitaan yang belakangan ini menyebut pihaknya tidak memiliki perizinan dalam berusaha seperti yang diatur dalam regulasi.

Usaha kuliner ini, memperkerjakan anak-anak muda yang punya jiwa entrepreneurship.

“Mereka para pekerja di sini adalah anak muda boleh dikata, punya jiwa usaha, yang bisa dikatakan ingin berusaha dikemudian hari nanti. Artinya mereka ini tidak hanya jadi pekerja saja di sini,” ujar dr. Shofiyah.

Shofiyah Latief merupakan alumni fakultas kedokteran UMI Makassar 98. Berhimpun di prominens kedokteran Universitas Muslim Indonesia.

Baca Juga: Ztudio Kopi, Cafe Pertama di Makassar yang Gunakan Meja Seni Custom

“Rekan-rekan prominens juga memberi edukasi kepada adik-adik kita supaya punya jiwa entrepreneurship,” tutur alumni fakultas kedokteran UMI angkatan 98 ini.

“Di sini mereka tidak hanya sebagai pekerja, tapi kita ajarkan mereka cara membuat menu, bagaimana tatacara pelayanan kepada konsumen, dengan harapan nantinya tumbuh jiwa entrepreneurship,” tambah dr. Shofiyah.

Owner cafe Nucifera ini juga memberikan hak jawab nya terkait pemberitaan dugaan bahwa cafe Nucifera tidak memiliki izin berusaha.

Dia pun menjelaskan terkait izin usaha yang telah di daftarkan melalui sistem Online Single Submission (OSS), “OSS itu terbit jauh sebelum berdiri cafe Nucifera,” terang Shofiyah Latief

Shofiyah mengatakan pihaknya sampai saat ini tidak mengambil keuntungan dari usaha di cafe yang terletak di jalan Serigala itu. “Sejak buka 5 bulan lalu, keuntungan yang kami sisihkan buat yayasan kasih anak kanker Indonesia senilai 2,5 persen. Tidak hanya itu keuntungan yang ada Inshaallah kami niatkan untuk pembangunan pondok pesantren di kawasan Bili-bili kabupaten gowa,” ujarnya.

Baca Juga: Destinasi Kuliner Longwis, Mampu Berdayakan Warga Sekitar

Mengutip OSS, izin usaha cafe Nucifera dari Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Nomor Induk Berusaha Nomor 2502220016759 terbit sejak 25 Februari 2022.

Saat awak media menanyakan sejak kapan opening cafe Nucifera. Kembali Shofiyah Latief menjelaskan bahwa cafe Nucifera di opening sejak 12 Agustus 2022 lalu.

“Saat itu hadir opening Ustad Maskur Imam Masjid Raya Makassar, Pemerintah kota kami undang melalui surat resmi ke pihak kelurahan dan kecamatan, informasi waktu itu yang kami dapat ada kesibukan jelang HUT RI,” imbuhnya.

Cafe ini terletak di jalan Serigala, Mamajang Dalam kecamatan Mamajang, kota Makassar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button