NewsSulsel

Target Terbaik Nasional, TPAKD Sulsel Akan Dibentuk Hingga Desa dan Kelurahan

PAREPARE, NEWSURBAN.ID – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, menargetkan, Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi Sulsel harus menjadi TPAKD terbaik secara nasional. Karena itu, ia menargetkan TPAKD harus terbentuk hingga tingkat desa dan kelurahan.

“Saya minta waktu dan kesabaran ta’ semua, ada mandat satu lagi yang belum maksimal, itu namanya TPAKD agar dibentuk sampai kecamatan, desa, dan kelurahan. Saya mau TPAKD di Sulsel ini menjadi yang terbaik di seluruh Indonesia, agar bisa memperbaiki ekonomi masyarakat kita,” kata Pj Gubernur Sulsel di hadapan jajaran Forkopimda Parepare, KPU dan Bawaslu Parepare, Camat, Lurah, Babinsa dan Babikantimas se-Kota Parepare, di Rujab Wali Kota Parepare, Senin, 8 Januari 2024.

Gerakan TPAKD ini, kata Bahtiar, harus di maksimalkan melalui sektor pertanian, perikanan, dan peternakan. Hal tersebut di yakini sebagai solusi mengubah ekonomi masyarakat Sulsel, agar keluar dari kemiskinan ekstrem, stunting dan pengangguran.

Baca Juga: Inflasi Sulsel Tetap Terkendali

Sementara itu, Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali, menyampaikan, angka inflasi, kemiskinan ekstrem, pengangguran dan stunting di Kota Parepare sudah menurun. Saat ini, inflasi di Kota Parepare 2,22 persen.

“Ini berkat kerjasama antara Pemerintah Kota Parepare dengan seluruh stakeholder, termasuk para pedagang di pasar,” katanya.

Baca Juga: Silaturahmi dengan Forkopimda, Pj Gubernur Sulsel dan Pangdam XIV Hasanuddin Perkuat Sinergitas

Akbar Ali berharap, ke depan tidak ada lagi inflasi yang di sebabkan komoditi cabai. Pasalnya, sejak saat ini cabai sudah di tanam di berbagai lokasi, terutama untuk menghadapi Bulan Ramadan mendatang.

“Kami terus melakukan penanaman cabai dari sekarang. InsyaAllah nanti pada saat bulan puasa sudah panen,” pungkasnya. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button