NewsNusantaraSulawesiSulsel
Trending

Ketua Dekranasda Sulsel Buka Pelatihan Keterampilan Bagi Pencari Kerja

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulsel Naoemi Octarina membuka pelatihan keterampilan bagi pencari kerja kejuruan menjahit (Paket I) dan Tata Boga (Paket II) Bekerjasama dengan Dekranasda provinsi Sulsel tahun 2022 yang dilaksanakan di hotel Tree, jalan Pandang Raya, Rabu, 23 Maret 2022.

Kegiatan ini, juga di adakan selama tiga hari dari tanggal 23 hingga 25 Maret 2022. Jumlah pesertanya sebanyak 40 orang. Para pencari kerja ini, di berikan peralatan, sepertimesin jahit dan mixer.

Dalam sambutannya, Naoemi Octarina menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada dinas tenaga kerja dan transmigrasi yang mensupport dan bekerjasama dengan Dekranasda. Sehingga banyak hal yang bisa di kerjasamakan dengan OPD-OPD lain.

“Tentu ini menjadi harapan kami agar OPD-OPD lain melibatkan Dekranasda dan PKK dalam program-program yang ada,” ucap Naoemi sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Untuk itu, kata Naoemi, meski ini kelihatannya kecil akan tetapi manfaatnya sangat besar karena bisa di rasakan. Dan ini adalah arahan dari bapak gubernur bagaimana mengadakan suatu kegiatan walaupun jumlahnya kecil tapi masyarakat langsung bisa merasakan.

“Kami berharap agar para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik. Sehingga kedepannya bisa membuka lapangan pekerjaan. Dan angka pengangguran semakin berkurang,” harapnya.

Program Tahunan

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi provinsi Sulsel Tautoto Tana Ranggina mengatakan, bahwa program ini adalah program tahunan. Pada tahun lalu di buat di beberapa kabupaten. Dan tahun ini, dinas bekerjasama dengan Dekranasda mengadakan di Makassar dan tahun depan bekerjasama dengan PKK.

Tautoto yang juga Asisten III menambahkan, kegiatan ini sangat penting. Karena di tengah masa pandemi covid-19 masyarakat banyak yang kehilangan pekerjaan. Dengan dia memiliki keterampilan ini, sehingga dia bisa bekerja minimal dia buat diri dan keluarganya.

“Kami berharap dengan adanya pelatihan ini, masyarakat dapat meningkatkan keterampilan (Soft Skill). Dan kita juga berharap ada tindak lanjut kedepannya untuk membuat kegiatan ini di beberapa kabupaten,” ungkapnya.

Turut hadir wakil ketua Dekranasda provinsi Sulsel Sri Rejeki Hayat, Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi provinsi Sulsel Tautoto Tana Ranggina. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button