EkonomiMetroNews

Hadiri Musda XIV REI Sulsel, Fatmawati Rusdi Harapkan REI Kolaborasi dengan Pemerintah Wujudkan Hunian Sehat

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi hadiri Musyawarah Daerah (Musda) XIV Real Estat Indonesia (REI) Sulsel, yang digelar di Claro Hotel, Selasa (10/10/2023).

Selepas mengikuti prosesi pembukaan Musda XIV, yang-dibuka langsung oleh Pj Gubernur Sulsel, Dr Bahtiar Baharuddin, Fatmawati Rusdi menyampaikan apresiasi untuk jajaran pengurus dan anggota REI yang mampu menunjukkan eksistensinya dan kesuksesan mengakomodir pengusaha pemukiman tingkat kecil, menengah, hingga besar.

“Patut kita presiasi. Apalagi melihat pasca pandemi Covid 19, di masa pemulihan perekonomia, sektor perumahan terlihat tetap eksis. Bahkan sesuai dengan penyampaian Ketua DPD REI, tentang capaian di Sulsel yang perkembangannya berada di peringkat ke tiga, tentu menjadi hal yang membanggakan,” lanjutnya.

Baca Juga: Fatmawati Rusdi Tekankan Penguatan Keagamaan Berbasis Kelurahan

Fatmawati Rusdi menyampaikan harapannya dengan berbagai hal positif yang telah-ditunjukkan REI, berharap dapat meningkatkan kolaborasi. Dengan berbagai stakholder termasuk pemerintah agar mewujudkan hunian yang sehat.

“Tentunya kita berharap, REI mampu mengedepankan prioritas terwujudnya pemukiman yang sehat. Sehingga selain memberikan rasa bahagia kepada masyarakat akan ketersediaan tempat tinggal. Juga dapat memperhatikan kualitas kesehatan lingkungan,” tuturnya.

Memperhatikan konsep hunian sehat menjadi hal penting, seperti ketersediaan ventilasi udara yang cukup. Memperhatikan keterhubungan drainase, ketersediaan sanitasi, dan tentunya banyak hal lain. Agar hunian sehat dan tetap ramah lingkungan.

Musda XIV REI Sulsel, sebelumnya telah-dirangkaian dengan tiga kegiatan yakni turnament golf, gowes bareng, dan malam ramah tamah. Yang di hadiri oleh 227 voters yang berasal dari berbagai daerah se Sulsel, yang nantinya akan memilih calon ketua REI yang baru. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button