NewsPolitik

Kian Solid Berkoalisi, Prabowo Resmikan Sekber Gerindra-PKB

JAKARTA, NEWSURBAN.ID ‚ÄĒ Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bang (PKB) kian solid berkoalisi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Kesolidan itu, salah satunya terlihat dengan peresmian Sekretariat Bersama atau Sekber Gerindra-PKB oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskanda di Jakarta, Senin (23/1/2023).

Prabowo mengatakan pembukaan sekber Gerindra-PKB ini semakin membuat solid koalisi kedua partai. “Ini adalah suatu bukti bahwa kerja sama kita solid, tekad kita solid. Semangat kita tinggi, optimisme kita besar. Keyakinan besar kita akan maju ke rakyat untuk membela kepentingan rakyat,” kata Prabowo.

Lokasi Sekber ini berada di sebelah rumah dinas Wakil Presiden, Jalan Ki Mangunsarkoro Nomor 1, Menteng, Jakarta Pusat.

Baca Juga: PDIP Respons Koalisi Gerindra-PKB, Hasto: Megawati Sedang Gembleng Capres 2024

Menurut Prabowo peresmian Sekber ini merupakan wujud pelaksanaan implementasi dari kerja sama politik dari kesepakatan di Sentul, Jawa Barat, 13 Agustus 2022.

Kata dia, kerja sama konsolidasi menghadapi Pemilu 2024 itu, berjalan sesuai kesepakatan di masing-masing partai.

Prabowo juga mengatakan, tidak lama lagi, –hampir satu tahun persis, pada 14 Februari 2024 seluruh rakyat Indonesia akan melaksanakan hak kedaulatannya. Yaitu, memilih pemimpin-pemimpinnya dan wakil-wakilnya di lembaga legislatif.

Sementara, Cak Imin (Muhaimin Iskandar) berharap peresmian sekber ini, kerja sama kedua partai bisa semakin maju untuk menghadapi Pemilu tahun depan.

Baca Juga:¬†Soroti Gerindra-PKB, Andi Arief Sebut Ibarat Gadis “Dipaksa Menikah”

PKB dan Gerindra lanjut dia, saling percaya. “Ini adalah kekuatan yang diminati untuk menata Indonesia menjadi lebih baik melanjutkan kesuksesan yang ada dan melompat lebih maju lagi,” tuturnya.

Sejumlah tokoh kedua partai turut hadir dalam peresmian sekber ini. Di antaranya Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno; Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad; Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman; Sekjen Gerindra Ahmad Muzani; serta sejumlah Ketua DPD Gerindra.

Sementara, dari PKB ada Sekjen PKB Hasanudin Wahid; Tiga waketum yakni Ida Fauziyah, Hanif Dhakiri, dan Jazilul Fawaid.

Selain itu, beberapa anggota DPR dari Fraksi Gerindra dan PKB juga tampak hadir. (nd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button