MetroNews

Danny Pomanto Cek Control Center PLN Sistem Makassar

Kasus Kebakaran Tinggi Dampak Pemadaman Listrik Oleh PLN

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) memenuhi undangan PT PLN Sulselrabar cek langsung kondisi sistem kelistrikan di Kota Makassar secara realtime lewat dashboard pada Control Center PLN.

Dalam pertemuannya bersama GM PLN UID Sulselrabar Moch. Andy Adchaminoerdin bersama jajaran, Danny Pomanto secara lantang menyampaikan keluhan-keluhan masyarakat soal PLN yang ia terima selama ini.

Penyampaian tersebut sebagai bentuk kepedulian pemerintah kota kepada masyarakat yang merugi akibat kondisi pemadaman bergilir dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir.

Baca Juga: HKN ke-59, Pemkot Makassar Terima Dua Penghargaan

“Kami merasa kasihan banyak yang bicara tentang listrik. Saya banyak ditelepon menangis. Ada pengusaha digital printing, rusak semua alatnya dan dia menangis bagaimana saya mau kasi makan pegawai ku pak wali,” ujar Danny Pomanto, Senin (13/11/2023).

“Bayangkan! Dia sampaikan ke saya, momen di mana balihonya banyak. Ada juga keluhan dari pengusaha laundry. Ini adalah puncak gunung es keluhan masyarakat,” sambungnya.

Belum lagi banyaknya insiden kebakaran bahkan sampai menelan tiga korban jiwa yang disinyalir imbas dari pemadaman listrik bergilir.

“Saya tidak menuduh PLN tapi peristiwa ini akibat langsung maupun tidak itu karena listrik,” ujarnya.

Baca Juga: Wali Kota Danny Minta PLN Beri Kompensasi ke Masyarakat Dampak Pemadaman Listrik

Ia menjelaskan kebakaran di Jalan Baji Gau akhir Oktober lalu yang menewaskan dua orang, ibu dan anak. Itu di karenakan kipas angin yang kabelnya meleleh.

Begitu juga dengan pemukiman padat penduduk yang menghanguskan 10 rumah di Jalan M Tahir Kecamatan Tamalate yang di picu akibat lilin saat listrik padam.

Termasuk ada percikan api di travo depan rumah pribadinya di Jalan Amirullah beberapa waktu lalu, dan terakhir insiden kebakaran di SMP 8 Makassar akibat kipas angin yang korslet.

Baca Juga: Kasus Kebakaran di Makassar Capai 359 Kali pada 2023

“Apa yang terjadi? Apakah baru kali ini kipas angin jalan? Tidak! Tapi tegangan yang tidak menentu menyebabkan adanya percikan api,” ucapnya.

Karena itu, ia mengimbau PLN turun langsung ke lapangan mengecek kelaikan sistem kelistrikan di rumah-rumah warga bekerja sama dengan pihak asosiasi. Ini sebagai upaya untuk mengantisipasi kebakaran di akibatkan korsleting listrik.

“Kita periksa, karena itu penting,” tegasnya.

Di tengah kondisi saat ini, menurut Danny Pomanto perlu dekat dengan masyarakat menampung semua keluhan yang ada. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button