NewsSulsel

Di Rakorda, Sofha Marwah Bahtiar Tegaskan Siap Sukseskan Program Prioritas Pemprov Sulsel

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Penjabat Ketua TP PKK Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar, menegaskan, siap mensukseskan program prioritas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel di bawah kepemimpinan Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin. Hal ini ditegaskan pada Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) PKK Sulsel, yang dilaksanakan di Hotel Claro Makassar, Minggu, 22 Oktober 2023.

Sofha Marwah mengatakan, Rakorda ini adalah tindaklanjut Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PKK Pusat, yang-dilaksanakan di Hotel Bidakara, Jakarta, pada 11 September 2023 lalu. Tema yang di usung dalam Rakorda ini, Kader PKK dan 10 Program PKK Melaju Menuju Indonesia Maju.

“Tema ini menggambarkan tekad jajaran PKK dan seluruh kader PKK, untuk konsisten dan menjadi motor penggerak pemberdayaan keluarga. Sekaligus pemberdayaan masyarakat, yang akan mendukung sasaran mencapai Indonesia Maju,” kata Sofha Marwah, pada Rakorda yang dihadiri Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, Pengurus TP PKK Sulsel, Ketua, Sekretaris, dan Pokja TP PKK Kabupaten Kota se Sulsel ini.

Baca Juga: Kepala Desa Se Sulsel Ikrar Netral di Pemilu dan Pilkada Serentak

Sofha Marwah mengakui, sebagai Pj. Ketua PKK Sulsel yang di beri amanah untuk melanjutkan pelaksanaan 10 program pokok PKK, tentunya hal yang tidak mudah. Namun, sebagai Pj Ketua PKK di Sulsel, ia siap membangun komitmen bersama. Untuk mensukseskan program prioritas pemerintah dan 10 program pokok PKK, berdasarkan hasil Rakornas.

“PKK harus turut andil mensukseskan program prioritas Pemerintah Provinsi di bawah kepemimpinan Bapak Pj Gubernur,” ujarnya.

PKK Sulsel, kata Sofha Marwah, telah bersinergi dengan PKK Kabupaten Kota dan sejumlah stakeholder terkait lainnya, terkait penanganan gizi buruk, stunting, membantu anak-anak down syndrom, hingga pencapaian cakupan Imunisasi Dasar Lengkap atau. Selain itu, pembagian bibit cabai gratis untuk penanganan inflasi, serta  pemanfaatan lahan pekarangan.

“Peran aktif jajaran PKK dalam mensukseskan program prioritas Pemerintah Provinsi sangat di butuhkan. Sulsel sebagai pusat pembangunan di Indonesia Timur, yang harus terus di kembangkan butuh peran serta semua pihak, termasuk PKK,” ungkapnya.

Baca Juga: Kabid Humas: Momentum HUT Sulsel Ajang Introspeksi

“PKK provinsi harus jadi mitra, pengayom, dan bersinergi dengan PKK Kabupaten Kota.  Dengan bersinergi, kita bisa melaksanakan tugas dengan baik dan lancar,” sambungnya.

Ia menambahkan, hasil Rakornas akan di bahas dalam diskusi kelompok, yang hasilnya akan di sampaikan kepada PKK Pusat sebagai rekomendasi. Juga akan di susun program PKK tahun 2024, yang akan di selaraskan dengan program Pemerintah Provinsi.

“Tentunya, program-program PKK Sulsel harus di rasakan manfaatnya oleh masyarakat,” pungkasnya. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button