MetroNews

Smes & Financing Expo 2024 Dibuka, Pj: Harap Perbankan Bantu UMKM Lorong Naik Kelas

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – SMES & Financing Expo 2024 resmi digelar kembali. Kegiatan yang-diinisiasi Dinas Koperasi dan UMKM Makassar ini-dibuka resmi oleh PJ Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, di Trans Studio Mall, Kamis (29/02/2024).

Tujuan kegiatan ini untuk memberdayakan dan menumbuhkan iklim usaha yang mendukung pengembangan usaha UMKM dan meberdayakan ekonomi dan produktivitas masyarakat.

Dalam sambutannya, Firman mengatakan kegiatan ini salah satu upaya Pemkot Makassar untuk membuka peluang UMKM yang sudah-diinkubasi dan yang membutuhkan permodalan. Karena, kegiatan ini juga di hadiri oleh seluruh perbankan Kota Makassar.

Baca Juga:Β PJ Sekda Makassar Support Program Perkuatan Keimanan Umat DPD LDII Makassar

β€œTempat ini bisa menjadi peluang bagi UMKM karena bisa bertemu langsung oleh lembaga pembiayaan dan perbankan. Sekaligus bisa menjawab permasalahan yang-dihadapi pelaku UMKM,” ucapnya.

Dengan keterlibatan perbankan sebagai partner UMKM, kata Firman dapat menjadi salah satu langkah strategis untuk membawa UMKM naik kelas dan meningkatkan kapasitas usahanya serta memberi ruang terhadap fasilitas kemitraan dan promosi produk.

Sesuai program strategis Pemkot Makassar yakni pemberdayaan UMKM di Lorong Wisata yang telah terbentuk sebanyak 2.000 Lorong.

Baca Juga:Β PJ Sekda Makassar Harap Kehadiran LPS Perkuat Sistem Perbankan

Tak hanya itu, dalam kesempatan tersebut Firman juga menyampaikan terkait adanya program prioritas dari pemerintah pusat yang-diinisiasi langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo.

β€œSaya harap dengan tiga program prioritas itu perbankan bisa mengambil bagian dalam menyukseskan program tersebut kedepannya,” ujarnya.

Sementara, Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Makassar, Kamelia menambahkan kegiatan ini-diisi oleh pelaku UMKM, lembaga perbankan dan koperasi sebanyak 35 booth.

Baca Juga:Β PJ Sekda Terima Kunjungan Kedutaan Besar Afrika Selatan, Bahas Budaya Hingga Undang Langsung Hadiri Makassar F8

β€œIni salah satu upaya untuk menciptakan iklim usaha yang kondusif sekaligus peningkatan potensi bagi pelaku UMKM yang produktif. Khususnya UMKM yang ada di lorong,” sebutnya.

Kegiatan ini pula di rangkaikan dengan launching jingle dari Dinas Koperasi dan UMKM. Yang bertemakan semangat pelaku UMKM untuk naik kelas dan bangga akan produknya sendiri.

Launching tersebut-ditandai dengan scan product UMKM serentak di layar LED yang-dilakukan oleh Pj. Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra, Direktur Pengawasaan Lembaga Jasa Keuangan OJK Sulserabar, Budi Susetiyo, Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM, Kamelia. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain diΒ Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button