NewsSulteng

Pencanangan Gemapatas di Kota Palu Dihadiri Wali Kota Hadi dan Forkopimda

PALU, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menghadiri pencanangan Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas (Gemapatas). Pencanganan Gemapatas di Kota Palu, di laksanakan BPN Kota Palu, Kanwil BPN Sulteng.

Hadir pada pencanangan Gemapatas di Kota Palu tersebut, unsur Forkopimda secara daring dan tatap muka. Kegiatan ini, berlangsung di kantor Kelurahan Silae, kecamatan Ulujadi, Jumat (3/2/2023).

Baca Juga: Wali Kota Hadi Serahkan Bantuan Kapal Lima Unit dan 63 Perahu ke Nelayan Pesisir Teluk Palu

Gemapatas merupakan upaya dalam Kementerian ATR/BPN mengakselerasi program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Gemapatas ini, menargetkan 1 juta patok batas bidang tanah.

Secara nasional, pencanangan di laksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Gemapatas di mulai oleh Menteri ATR/Kepala BPN, Hadi Tjahjanto. Puncak pelaksanaannya di Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah.

Baca Juga: Resmikan Kantor Kelurahan Tanamondidi, Wali Kota Palu Harap Mudahkan Urusan Masyarakat

Di kesempatan tersebut, Wali Kota Palu bersama pihak BPN dan Forkopimda lainnya secara simbolis menanam patok batas bidang tanah. Lokasinya, Kantor Kelurahan Silae.

Untuk Gemapatas di ikuti oleh Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi, Kepala Kantor Pertanahan; Gubernur; Bupati/Wali Kota di seluruh Indonesia. Juga masyarakat yang berkepentingan atau orang yang mengetahui batas bidang tanah. Serta kepala desa atau perangkat desa yang mengetahui batas bidang tanah secara serentak di seluruh Indonesia. (ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button