MetroNews

Buka Workshop Kewirausahaan DMI Makassar, Fatmawati Rusdi Dukung Pengembangan UMKM

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Makassar menggelar Workshop kegiatan pengembangan kewirausahaan di Hotel Karebosi Premier, Minggu (11/06/2023). Workshop kewirausahaan DMI ini di buka Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi.

Kegiatan ini mengangkat tema “Membangun Semangat Wirausaha dari Masjid”.

Pada kesempatan ini, Fatmawati menyatakan sangat mengapresiasi terobosan baru dari DMI Makassar ini. Pasalnya, pembentukan pelaku UMKM baru sejalan dengan program pemulihan ekonomi kota Makassar pasca pandemi.

Baca Juga: Fatmawati Rusdi Naik Mobil Patroli Pantau Gerakan Bersih Taman Kota

“Dua tahun kita terkena pandemi. Dan sektor yang bertahan adalah sektor pelaku UMKM. Saya sangat mengapresiasi ide DMI Makassar. Bisa melihat peluang,” ucapnya.

Tak hanya itu, Fatmawati juga meminta DMI terus bersinergi dengan Pemerintah Kota Makassar dalam menciptakan pelaku UMKM naik kelas.

Apalagi, sebut Fatma, banyak program-program Pemkot Makassar yang sejalan dengan kewirausahaan. Seperti, skill training 10 ribu tenaga kerja dan 100 ribu peluang kerja baru.

Baca Juga: Wujudkan Sekolah Terintegrasi, Fatmawati Rusdi Tinjau SDN di 4 Kecamatan

“Program dari DMI menarik. Mengajak remaja masjid bukan hanya untuk memakmurkan masjid saja namun mendorong menjadi pelaku UMKM yang jujur dan amanah. 1.300 masjid di Kota Makassar dan melakukan pemberdayaan kewirausahaan. Saya yakin ekonomi kita cepat pulih,” ungkapnya.

Sementara, Ketua DMI Makassar, H Muh. Yunus mengungkapkan pihaknya akan memberikan bantuan berupa gerobak-gerobak gratis. Bantuan ini untuk aktivitas kewirausaahan di area sekitar masjid-masjid.

“15 kecamatan akan mendapatkan gerobak sebagai percontohan awal. Semoga pelatihan ini yang di hadiri oleh peserta DMI kecamatan bisa menjalankan apa yang sudah menjadi targetk,” harapnya.

Ia pun berterima kasih kepada Pemkot Makassar atas apresiasi yang di berikan. Olehnya itu, ia membuka ruang bersinergi dengan spirit kerja, inovasi untuk Kota Makassar yang terus dua kali tambah baik. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button