NewsSulsel

Jalankan Instruksi Presiden, Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Minta OPD Percepat Pembangunan Stadion dan Kawal Program Ketahanan Pangan

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Kumpulkan pejabat, Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin, minta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) percepat pembangunan stadion. Dalam rapat di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (23/2/2024), Bahtiar juga minta untuk kawal program ketahanan pangan, seperti pengembangan pisang cavendish.

Hal itu ia lakukan, usai kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Sulawesi Selatan.

Dalam arahannya, Pj Gubernur minta Kepala OPD untuk percepat program yang telah-disetujui oleh Presiden Jokowi, seperti proses administrasi untuk pembangunan stadion.

Baca Juga: Pj Gubernur Bahtiar Semobil dengan Presiden Jokowi, Laporkan Perkembangan Sulsel

Sebelumnya, Jokowi janji akan bangun stadion yang representatif saat kunjungan kerja di Sulsel.

“Segera selesaikan semua administrasi untuk pembangunan stadion sepak bola di Sulsel,” kata Bahtiar.

Rencananya, pembangunan stadion sepak bola berlokasi di Sudiang, Makassar. Presiden Jokowi telah memerintahkan untuk menyelesaikan semua proses administrasi, agar stadion bisa segera-dibangun tahun ini juga.

Baca Juga: Jokowi Janji Bangun Stadion di Sudiang Makassar Tahun Ini

“Bapak Presiden memerintahkan saya untuk menyampaikan kepada masyarakat Sulsel bahwa stadion akan-dibangun tahun ini juga untuk masyarakat Sulsel,” ujarnya.

“Jadi bukan mengusulkan tetapi menyetujui membangun stadion” ulang Pj Bahtiar

Bahtiar juga menginstruksikan kepada Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Sulsel untuk percepatan budidaya pisang cavendish. Hal tersebut sudah diperintahkan langsung Presiden Jokowi untuk-dikembangkan di Sulsel.

Baca Juga: Selain Lumbung Beras, Pj Gubernur Sulsel Ingin Sidrap Jadi Penghasil Durian Musang King

Begitu juga untuk Dinas PUPR Sulsel, agar segera menyelesaikan semua administrasi infrastruktur dan jalan jalan di Sulsel yang butuh penanganan, untuk diajukan langsung kepada Presiden RI melalui anggaran bantuan pusat.

Bahtiar menambahkan, saat kunjungan Presiden Jokowi kemarin, ia juga telah melaporkan semua program prioritasnya. Di antaranya adalah penanganan inflasi, ketahanan pangan. Dan semuanya mendapat apresiasi dari Presiden Jokowi dan meminta untuk-dilakukan percepatan. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button