NewsSulsel

Gubernur Sulsel Salurkan Rp1,6 M Warga Terdampak Bencan di Takalar

TAKALAR, NEWSURBAN.ID – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, di bawah kepemimpinan Gubernur Andi Sudirman Sulaiman terus memperlihatkan kepedulian terhadap Kabupaten Takalar.

Salah satunya cepat tanggap terhadap kondisi bencana alam yang terjadi pada bulan Desember 2022 lalu.

Orang nomor satu di Sulsel itu menginstruksikan pemenuhan bantuan logistik kepada masyarakat terdampak bencana. Bahkan Gubernur Sulsel, mengalokasikan bantuan BTT untuk tanggap darurat penanganan bencana alam.

Baca juga: Rumahnya Direhab, Korban Bencana di Wajo: Terima Kasih Pak Gubernur

“Kita telah serahkan batuan Rp 1,6 Miliar untuk tanggap darurat bencana alam, banjir, angin kencang, dan abrasi yang terjadi pada bulan Desember 2022 lalu,” ujarnya Rapat Paripurna DPRD Takalar dalam rangka 63 Tahun Takalar di Lapangan H. Makkatang Dg. Sibali, Takalar, Jum’at (10/2/2023).

Sementara itu, Pj Bupati Takalar, Setiawan Aswad menyampaikan, terima kasih atas dukungan dan perhatian Gubernur Sulsel terhadap pembangunan di Takalar.

Baca juga: Terima DSP dari BNPB Senilai Rp 350 Juta, Danny : Digunakan Penanganan Bencana

“Terima kasih Bapak Gubernur Sulawesi Selatan karena telah memberikan bimbingan dan dorongan dengan sejumlah gerakan dan program beliau yang menyentuh masyarakat Takalar,” pungkasnya.

Kepala Dinas PUTRPKP Kabupaten Takalar, Muhsin menyampaikan, BTT itu di alokasikan untuk tanggap darurat bencana terhadap rumah yang rusak. Dngan kondisi rusak berat, rusak sedang, dan rusak ringan.

“BTT dari Pemprov Sulsel-diintervensi kegiatan rehab rumah bencana sebanyak 228 unit. Untuk pembangunan rumah bagi korban bencana sebanyak 17 unit,” jelasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button