MetroNewsSulsel

Sekretaris Umum PKK Pusat Puji Gerakan Tanam Cabai di Sulsel untuk Turunkan Inflasi

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Bidang Penguatan Ketahanan Keluarga PKK Pusat yang dipimpin Sekretaris Umum PKK Pusat Nani Suhajar Diantoro, puji gerakan tanam cabai untuk turunkan inflasi di Sulsel. Tim ini, telah menyelesaikan kunjungan kerjanya di Sulsel, yang berlangsung selama dua hari, 21 – 22 Desember 2023.

Ia pun mengungkapkan kegembiraannya karena Tim Penggerak PKK Sulsel melaksanakan arahan Ketua Umum PKK Pusat terkait Gerakan Tanam Cabai.

“Kami melakukan pemantauan sejauh mana TP PKK Provinsi Sulsel melaksanakan arahan dari Ketua Umum untuk melaksanakan Gerakan Tanam Cabai. Alhamdulillah, cukup menggembirakan hati kami, karena hasil cabainya yang luar biasa dan lahannya luas sekali,” ungkap Nani Suhajar, Jumat, 22 Desember 2023.

Baca Juga: Media Gathering, Pj Sekda Ungkap Bahtiar Baharuddin Fokus Dorong Tata Kelola Pemerintahan Sulsel Lebih Baik

Nani mengungkapkan, Gerakan Tanam Cabai ini untuk membantu pemerintah dalam menurunkan angka inflasi. Apalagi saat ini harga cabai sangat tinggi, menembus Rp120 ribu per kilogram.

“Mudah-mudahan dengan Gerakan Tanam Cabai ini, harganya bisa lebih terjangkau. Kami turun untuk menggiatkan penanaman cabai di daerah masing-masing. Dan ternyata di Sulsel, Pj Gubernur Sulsel sudah menginstruksikan agar setiap rumah menanam 10 pohon cabai di pekarangannya masing-masing,” ungkap Nani Suhajar.

Sebelumnya, dalam lawatannya ke Sulsel, Nani Suhajar dan rombongan mengunjungi pusat penanaman cabai di Kota Makassar. Di antaranya di Kecamatan Tamalate dan Ujungpandang.

Baca Juga: Pj Gubernur Sulsel Gagas SMK Unggulan Terbuka Pertama di Indonesia

Rombongan Tim Monev PKK Pusat juga melakukan kunjungan ke Kantor PKK Sulsel, dan berdialog dengan pengurus PKK Sulsel. Yang ada di Pokja I sampai Pokja IV. Meninjau produk UMKM binaan PKK Sulsel, juga kegiatan di Rumah Dilan.

Ia juga memberikan apresiasi terhadap keberadaan Kebun Mini PKK Sulsel. Kebun mini ini-dilengkapi tujuh indikator lomba yang ada di Aku Hatinya PKK (Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman). Yang meliputi Peternakan, Perikanan, Lumbung Hidup, Warung Hidup, Toga, Tanaman Keras, Tanaman Lainnya. Sehingga dapat menjadi percontohan bagi Kabupaten Kota di Sulsel.

Sementara, Pj Ketua TP PKK Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar, mengatakan, gerakan tanam cabai akan-dimassifkan ke semua kabupaten kota di Sulsel. Hingga ke tingkat desa/kelurahan. Apalagi, Pj Gubernur Sulsel telah mengeluarkan instruksi untuk menanam 10 pohon cabai di setiap rumah, khususnya ASN.

“PKK sebagai mitra pemerintah siap mensukseskan program yang-dicanangkan, termasuk gerakan tanam cabai untuk mengatasi inflasi,” kata Sofha Marwah. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button