NewsSulsel

Kodim 1411/Bulukumba Terjunkan Alat Berat di Lokasi TMMD Ke-117

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Memasuki hari kedua kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-117, Kodim 1411/Bulukumba menerjunkan alat berat di lokasi yang menjadi sasaran TMMD di Kelurahan Tanah Lemo Kecamatan Bonto Bahari, Kamis 13 Juli 2023.

Alat berat tersebut untuk membantu meratakan lokasi perintisan jalan sepanjang 2.500 meter dengan lebar 5 meter.

Perintisan jalan untuk membuka akses jalan pintas untuk yang rencananya akan menjadi jalan lingkar menuju kawasan wisata Tanjung Bira.

Komandan Kodim 1411/Bulukumba Letkol Inf Kaharuddin Djamaluddin mengungkapkan alat berat di peruntukan untuk menunjang kegiatan fisik di sasaran.

“Mengingat dan menimbang banyak sasaran fisik yang harus-dikerjakan dan pelaksanaanya cukup singkat hanya 1 bulan, mak kami perlu menerjunkan alat berat untuk memperlancar pekerjaan,” bebernya.

Baca Juga: TMMD 117 Bulukumba Buka Akses Jalan Lemo-Lemo Tembus Bara

Dia mengatakan dalam pelaksanaan TMMD ke 117 ini, Kodim 1411 Bulukumba akan melakukan pembangunan jalan. Sehingga tidak bisa hanya mengandalkan tenaga manusia tapi juga memerlukan bantuan alat berat untuk memudahkan pekerjaan.

“Kami terjunkan alat berat ekskavator agar memaksimalkan pekerjaan sasaran, terutama pada pembukaan jalan-dihadapkan dengan kondisi medan yang berupa bebatuan (batu karang) agar dapat selesai tepat waktu,” pungkasnya.

Diketahui warga Kecamatan Bontobahari, terutama lingkungan Lemo Lemo menyambut baik pelaksanaan
TMMD Ke-117 ini melalui tangan-tangan terampil dan semangat niat yang tulus dari personil Satgas TMMD Kodim 1411/Blk

Kemanunggalan TNI -Rakyat melalui program TMMD ini-diharapkan berdampak positif dan menunjang aktifitas masyarakat, baik kegiatan fisik maupun non fisik.

“Terima kasih kepada TNI dan Pemerintah Daerah yang telah memperhatikan kami. Dengan menjadikan Kelurahan Tanah Lemo Kecamatan Bonto Bahari menjadi salah satu lokasi sasaran kegiatan TMMD Ke-117,” kata Camat Bonto Bahari Syamsir A. Patunru.

Baca Juga: Kemenparekraf Puji Mandalaria Bulukumba: Pasirnya Putih, Atraksi Wisata Menarik

“Ini memang kami telah nanti-nantikan agar bisa memberikan apa yang kami butuhkan sebagai penunjang dan sarana. Untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Ia optimis dengan terbukanya akses jalan tersebut, wilayah Lemo Lemo ini akan semakin berkembang dan menunjang sektor pariwisata.

Untuk-diketahui, akses transportasi masih menjadi salah satu program prioritas dalam kegiatan TMMD ini yakni perintisan dan pengerasan jalan.

Selain perintisan jalan, Satgas TMMD 117 juga akan melakukan kegiatan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Serta beberapa kegiatan non fisik lainnya seperti penyuluhan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button