MetroNewsNusantara
Trending

PDAM Makassar – Perumda Pasar Siapkan Tandon Air Bersih di Sejumlah Pasar Tradisional

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Perumda Air Minum Kota Makassar (PDAM Makassar) bersama Perumda Pasar menyiapkan tandon air bersih di sejumlah pasar tradisional. Hal itu sebagai bentuk kolaborasi BUMD untuk ikut mencegah penularan virus Covid-19, khususnya varian Omicron.

Langkah itu, juga sejalan dengan Surat Edaran Walikota Makassar No. 443.01/40/S.Edar/Kesbangpol/II/2022 tertanggal 2 Februari 2022. tentang Perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat pada Masa Covid-19 di Kota Makassar.

Terkait SE itu, Perumda Pasar Makassar mengimbau kepada seluruh jajaran Kepala Unit Pasar. Agar segera mensosialisasikan kepada pedagang dan pengunjung untuk tetap waspada dan menjalankan protokol kesehatan.

Baca Juga: PDAM Kota Makassar Setop Sementara Suplai Air di Rajawali dan Sekitarnya

Sehubungan dengan upaya pencegahan penyebaran Covid tersebut, Perumda Pasar Mekassar bersama PDAM Makassar menyediakan tandom air bersih dibeberapa pasar tradisional.

“Kami sudah siapkan tandon air bersih bagi pengunjung dan pedagang di beberapa pasar,” kata penjabat Direksi Perumda Pasar Thamrin Mensa, usai meelakukan pemantauan di pasar Pabaeng baeng. Selasa (8/2)

Keberadaan tandon tersebut menurut Thamrin untuk pengunjung dan pedagang. Dengan harapan para pengunjung maupun pedagang yang datang ke pasar mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan transaksi.

“Jadi kami tekankan agar para kepala unit mengingatkan pentingnya menjalankan protokol kesehatan, terutama mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan transaksi. Guna menghindari pentebaran covid,” lanjutnya.

Baca Juga: PDAM Makassar Akan Setop Distribusi, Wilayah Ini Siap-siap Tampung Air Bersih

Sebagaimana surat edaran Wali Kota Makassar. Untuk itu, di imbau kepada pedagang dan pengunjung untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dan fungsikan tempat cuci tangan sebelum masuk pasar.

Untuk pengisian air bersih Perumda Pasar melakukan kerjasama dengan pihak PDAM Makassar. Pengisian tandon di lakukan setiap saat dibeberapa titik pasar.

“Kita kerjasama dengan pihak PDAM untuk pengisian tandon yang ada di pasar. Untuk penyediaan air bersihnya,” lanjutnya.

Kepala Seksi Kebocoran dan Pelayanan PDAM, Alvian mengatakan kerjasama ini menindaklanjuti surat permohonan dari pihak Perumda Pasar. Terkait pengisian tandon di tiap pasar.

Baca Juga: Peduli Penyiaran, PDAM Makassar Terima Penghargaan KPID Award 2021 

“Kami siap memberikan bantuan pengisian air sesuai surat dari Direksi Perumda Pasar. Dalam hal meminta bantuan pengisian air bersih pada tandon yang disiapkan di beberapa pasar. Untuk sementara, saat ini ada empat titik pasar yang kami isi,” ujar Alvian.

“Satu tandom berisi kurang lebih 2 kubik air bersih dan kami akan selalu lakukan pemantauan pengisian dan pemakaiannya agar tidak di gunakan untuk hal lain. Yah kita berharap sama sama melakukan pengawasan agar air bersih tersebut tidak disalahgunakan pemakaiannya. Biar tidak boros,” imbuhnya. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button