NewsSulsel

Cukup Memukau, Milad ke-17 KEPMI Bone Tampilkan Karya Seni Spektakuler

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Kesatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia Bone (KEPMI Bone) melalui Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Taro Ada Taro Gau ( TATG ) Unismuh Makassar sukses menggelar Miladnya yang ke-17.

Milad kali ini terselenggrakan di gedung Kesenian, Kota Makassar, Selasa (27/12/2022) malam.

Kegiatan di hadiri Sekda Bone di wakili oleh Asisten 1 Pemda Bone Anwar, tersebut berlangsung spektakuler.

Ratusan alumni dan kader TATG tampak terkesima melihat penampilan beberapa pentas budaya. Mulai pentas Sigajang Laleng Lipa dan Mangngosong ditampilkan tujuh perempuan.

Baca juga: Kerja Sama Pemkot Makassar, Unismuh Libatkan Peneliti Malaysia Bina Lorong Wisataย 

Bahkan, beberapa tarian dan pemutaran film-film karya TATG ikut menyajikan di milad tersebut.

Ketua Umum TATG, Haeril menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh stacholder yang mendukung dan memeriahkan kegiatan tersebut.

“Terima kasih banyak kepada pemerintah Bone dan DPRD Bone, telah memberikan sumbangsih baik moril dan materil. Hingga kegiatan ini terlaksana,” ujarnya, Rabu (28/12/2022).

Baca juga: Mahasiswa Bone Unjuk Rasa di Kantor Bupati Menolak Penundaan Pemilu dan Kenaikan Harga BBM

Dalam pementasan sebagai rangkaian acara milad ke-17 KEPMI Bone ini. Kata Haeril yang menarik perhatian para tamu yang hadir adalah puisi sastra yang menceritakan kondisi generasi muda Bugis yang di karyai oleh Arham Mao.

“Tentang Musibah di Tanahku Bugis Balada keterasingan manusia-manusia di tanah Bugis. Hal ini merupakan sejarah adat dan pesan dari leluhur kita,” katanya. (Fan/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button