NewsSulsel

Pj Gubernur Bahtiar Kukuhkan Kepala Perwakilan BPKP Sulsel

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kukuhkan Muhammad Risbiantoro sebagai Kepala Perwakilan BPKP Sulsel, di Ruang Pola Kantor Gubernur, Senin, 11 September 2023. Pengukuhan disaksikan Deputi Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Bidang Politik, Hukum, Keamanan, Pembangunan Manusia, dan Kebudayaan BPKP, Iwan Taufiq Purwanto, yang mewakili Kepala BPKP.

Pj Gubernur Bahtiar usai kukuhkan Kepala Perwakilan BPKP Sulsel, menyampaikan, mengelola pemerintahan daerah sangat terbatas jika hanya mengandalkan sumber daya yang ada di pemerintah provinsi. Karena itu, ada pemerintah daerah dan penyelengara negara lainnya. Termasuk lembaga pengawas yang-dibentuk oleh negara.

“Semua beroperasi di wilayah yang sama. Ada sejumlah otoritas, memiliki undang-undang sendiri. Titik sasarannya juga sama. Memang harus kita bersinergi. Karena tidak mungkin menghadirkan kesejahteraan, rasa aman, keadilan, jika tidak mampu bekerjasama dengan baik seluruh instansi,” kata Bahtiar.

Baca Juga: Ikuti Rakornas TPID, Pj Gubernur Sulsel Minta Kepala Daerah Serius Tangani Inflasi

Selaku Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum, Bahtiar mengaku sudah terbiasa melakukan koordinasi dengan sejumlah stakeholder. Karena itu, begitu-dilantik sebagai Pj Gubernur Sulsel, hal pertama yang dia lakukan adalah bersilaturahmi ke sejumlah lembaga.  Di antaranya DPRD Sulsel, TNI, Polri, PTUN, dan lembaga lainnya.

“Kami harap bisa bersinergi dengan BPKP. Mohon bimbingannya mulai dari perencanaan, pelaksanaan, hingga evaluasi, demi kemajuan pemerintah provinsi,” ujarnya.

Bahtiar juga mengucapkan terima kasih kepada Rizal Suhaili, yang selama menjabat Kepala BPKP Sulsel telah berkontribusi untuk kemajuan daerah ini.

Baca Juga: Pj Gubernur Sulsel Kunjungi PTTUN Makassar, Bahas Kesiapan Hadapi Perkara Sengketa Pemilu dan Pilkada

Sementara, Deputi Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Bidang Politik, Hukum, Keamanan, Pembangunan Manusia, dan Kebudayaan BPKP, Iwan Taufiq Purwanto, berharap, Pemprov Sulsel di bawah kepemimpinan Pj. Gubernur Bahtiar bisa berkolaborasi dengan BPKP Sulsel, sehingga daerah ini makin maju, dan masyarakatnya makin sejahtera.

“Pak Bahtiar ini punya target yang luar biasa. Dan kami di BPKP siap mendukung untuk mewujudkan hal tersebut,” kata Iwan.

Baca Juga: Pj Gubernur Sulsel Dukung Tugas BNNP Berantas dan Cegah Peredaran Narkotika

Iwan menuturkan, Risbiantoro sebelumnya telah di lantik oleh Kepala BPKP, pada 24 Agustus 2023 lalu. Ia berharap Perwakilan BPKP Sulsel dapat segera bekerjasama dan berkolaborasi dengan semua mitra di wilayah Sulsel. Untuk mewujudkan dan mendukung program pembangunan yang sedang dan yang akan di jalankan.

“Tentu kita akan bersama-sama sesuai tupoksi masing-masing untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button