NewsSulsel

Wali Kota Palu Resmikan Gedung Serbaguna Kelurahan Kayumalue Ngapa

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE secara simbolis meresmikan Bantaya atau Gedung Serbaguna Kelurahan Kayumalue Ngapa pada Senin, 15 Mei 2023 di Kantor Kelurahan setempat.

Peresmian tersebut di tandai dengan penandatanganan prasasti. Dan pengguntingan pita yang di lakukan langsung oleh Wali Kota Hadianto di dampingi Lurah Kayumalue Ngapa dan Camat Palu Utara.

Dalam arahannya, Wali Kota Hadianto menyampaikan bahwa perbaikan Gedung Serbaguna atau Bantaya ini merupakan hasil dari kebersamaan masyarakat Kelurahan Kayumalue Ngapa.

“Ibu Lurah berterima kasih karena di bantu oleh masyarakat. Harusnya ini pemerintah langsung yang menyiapkan pembangunannya. Karena saya berharap apa yang diterima oleh masyarakat lewat penghargaan yang di berikan itu. Di optimalkan untuk kebutuhan lingkungan dan pengembangan sebagainya. Tapi ternyata masyarakat ingin kantor lurahnya lebih lengkap,” katanya.

Baca Juga: Wali Kota Palu Bersama 70 Ribu Abnaul Khairaat Hadiri Haul Guru Tua ke-55

Oleh karena, lanjut Wali Kota pihaknya melalui Dinas PU Kota Palu berkomitmen akan memperbagus pekarangan di sekitar Bantaya maupun Kantor Kelurahan Kayumalue Ngapa.

“Moga-moga kalau memungkinkan di perubahan, perubahan kita akan lakukan. Paling lambat sudah harus di paving. Supaya sempurna keinginan masyarakat agar kantor lurahnya lengkap,” ujarnya.

Menurut Wali Kota, pembangunan memang tidak bisa di lakukan oleh pemerintah sendiri. Semua di butuhkan kerjasama antara pemerintah dan masyarakat.

Akan tetapi, pemerintah sebagai ujung tombak dari arah kebijakan dan pembangunan, harus betul-betul mampu menempatkan perannya dengan sebaik-baiknya dan seoptimal mungkin.

“Apa yang di lakukan ibu lurah ini, menurut saya cukup baik. Lalu ibu lurahnya ini hampir saya ganti, tapi masyarakat sudah ba telfon semua menangis,” ungkapnya.

Baca Juga: Wali Kota Palu Bersama 70 Ribu Abnaul Khairaat Hadiri Haul Guru Tua ke-55

Wali Kota berpesan kepada Lurah Kayumalue Ngapa, agar kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat ini dapat dijaga dengan baik.

Kalau sudah di sayangi oleh masyarakat, berarti menandakan program-program dari lurahnya berjalan dengan baik.

“Kita tidak bisa berjalan sendiri. Kalau masyarakat sudah bersama dengan kita, InsyaAllah semua berjalan. Tinggal konsistensi di jaga dan komitmen dijaga,” pesannya.

Tidak bisa di pungkiri memang, katanya perbedaan pikiran maupun pendapat terkadang terjadi. Dan itu merupakan hal yang biasa.

Baca Juga: Sekkot Palu Irmayanti Ingatkan ASN Selalu Disiplin Saat Sidak di Sejumlah Kantor OPD

Karena itu, Wali Kota Hadianto sangat mengharapkan Lurah Kayumalue Ngapa bisa bekerja dengan baik.

“Kepada tante-tante, tuaka-tuaka, yang telah memberikan dukungan yang baik kepada ibu lurah, saya ucapkan terima kasih,” lanjutnya.

Ia juga berharap apa yang di lakukan oleh Lurah Kayumalue Ngapa, bisa menjadi contoh yang baik bagi para lurah-lurah yang lain di Kota Palu.

Ia meminta seluruh lurah maupun camat dapat bekerja dengan sebaik-baiknya. Agar masyarakat bisa berkontribusi balik membantu pemerintah. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button